Iklan
News Ticker

Alternatif Shockbreaker Untuk Skywave (2) : NMax, Aerox & PCX

Ternyata pemakai Skywave banyak juga yang menggunakan shockbreaker milik Yamaha Nmax ( versi Non tabung) untuk menggantikan Shockbreaker aslinya.

Pertanyaannya adalah :

  1. Lho memang untungnya apa?
  2. Punya Nmax kan terkenal redamannya keras, Skywave juga keras, emang jadi empuk atau malah tambah keras?
  3. Emangnya bisa PnP, tinggal pasang?

Jawabannya adalah sebagai berikut:

  1. Untungnya adalah harganya, Shock asli Skywave itu sepasang 600 ribuan, Nmax 500 ribuan, belum yang versi aftermarket. Belum lagi kalo dapat yang copotan ori kondisi mint atau malah masih baru (Pemilik Nmax begitu beli langsung ganti shockbreaker), bisa 300 sepasang tau lebih murah atau malah ada yang ngasiiih hehehe…
  2. Menurut testimoni yang sudah pakai, ternyata keras juga walau ada yang bilang enak, lebih keras, kalo buat boncengan lebih mantap, tapi kerasnya masih bisa ditolerir katanya, keuntungannya lebih stabil dan buat yang suka, posisi jok jadi lebih tinggi.
  3. Ternyata tidak Pnp alias Plek dan Plung eh Plug and Play, beda ukuran lubang baut. Bawaan Nmax 12” sedangkan Skywave 14”, jadi perlu ke tukang bubut nggedein lubang baut (lubang yang bawah) sama karet peredamnya.

Si sisi lain, pemilik Nmax malah pada pakai Shock breaker milik Skywave, kayaknya terkenal kuat dan lebih pendek, barangkali lebih empuk juga. Nmax juga pada pakai shock belakang shogun (entah Shogun yang mana) tentunya dengan mengganti antingnya.

Selain punya Nmax, ada jug yang pakai punya Aerox 155, sama juga keras serta ubah lubang baut. Atau bisa juga pakai milik PCX 125.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: