Iklan
News Ticker

Alternatif Shockbreaker Untuk Skywave (1) : Supra

Suzuki Skywave 125, walau sudah discontiue dan digantikan Suzuki Hayate pada tahun 2011 (dan sang pengganti pun sudah discontinue pula), namun bisa dikatakan merupakan matic Suzuki paling sering terlihat di jalanan. Bekasnya laku, apalagi New Old Stocknya, yang beberapa waktu lalu tampak masih ada di Asia Motor Solo, dengan harga wajar tentunya. Dan belum lama ini ada Skywave NOS terjual dengan harga 50 juta.

Karena motor discontinue dan sudah berumur (sekitar 7-10 tahunan) pasti ada slow-moving part yang perlu diganti. Suzuki punya kelemahan sekaligus kelebihan yaitu Sparepartnya mahal, karena memang hanya ada versi original alias Genunine Part. Nah salah satu Sparepart yang mahal adalah Shochbreaker belakang. Mari kita cek di SITUS EPART SUZUKI .


Untuk bagian yang ini link adalah INI

Harga resminya tertera 247.000 plus ongkos bengkel dan sebagainya anggap saja 300 ribuan satu buah, karena Skywave punya dua shockbreaker jadi musti keluar duit 600 ribuan. Mungkin harga segini ada yang merasa keberatan untuk mengeluarkannya. Makanya banyak dicari alternatif lain yang sesuai. Cek juga untuk Hayate, ternyata harganya sama saja.

Salah satunya adalah pemilik akun Facebook bernama Khanza Marabunta, dia mengganti Shock breaker Skywave dengan milik Supra plus anting milik Vario, berikut penampakannya :

Close Upnya

Untuk biaya yang dikeluarkan katanya 150 ribu untuk shockbreaker dan 50 ribu untuk antingnya. Nah bisa dikatakan separuh dari part ori kan, cocoklah untuk ngirit. Menurut komentar di facebook, memang hasilnya motor akan empuk, namun konsekuensinya motor akan limbung ketika menikung. Walau buat yang suka alon-alon wae, hal ini tidak menjadi masalah. Dan memang penggantian alternatif pastia ada resikonya. Dan trik ini boleh dicoba

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: