Iklan
News Ticker

Hyundai Atoz Versus Kia Visto

Hyundai Atoz dan Kia Visto itu orang bilang mobil kembar. Memang benar, tapi juga salah, karena dari bentuknya saja beda, walau sangat mirip. Seberapa banyakkah persamaan? Bagaimana dengan spare partnya?

Mesin Visto sama dengan mesin Atoz berlogo Hyundai, jadi spare partnya jugan sama baik tipe lama atau baru. Tidak hanya itu, tipe mesin Epsilon 12 katup, 4 silinder, multi point injection yang sama, bore (66 mm) dan stroke (73 mm) serta tenaga dan torsi pun sama. Termasuk desain kabin dan fitur yang diberikan, keduanya sangat mirip.
Tetapi soal harga onderdil berbeda. Contoh komponen fast moving, timing belt Atoz lebih mahal 25 ribu daripada Visto, filter bensin Atoz setengah harnya Visto. Tergantung part bikinan lokal atau impor. Hingga kampas rem depan-belakang serta onderdil kaki-kaki keduanya bisa saling tukar. Termasuk beberapa komponen lain seperti headlamp model kristal baik Visto mau pun Atoz, tidak ada perbedaan.
Menurut pengalaman pengguna, grade Atoz lebih tinggi dari pada Visto. Jadi kenyamanan dan performa lebih unggul keluaran Hyundai. Sebagai analogi, mirip lah seperti Avanza vs Xenia, walau sama namun Avanza disetting lebih superior daripada Xenia.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: