Iklan
News Ticker

Tips Mencegah Serangan Virus pada HP Android

Urusan membeli HP untuk memenuhi kebutuhan pribadi, tentu saja MatahariMall solusinya. Kita hanya perlu mengakses https://super.mataharimall.com/hp-oppo-terbaru/ untuk mendapatkan informasi seputar HP Oppo terbaru. Kualitas HP Oppo yang telah teruji akan membuat aktivitas mobile kita jadi semakin mudah dan menyenangkan.

Tetapi setelah memiliki HP canggih, jangan sampai lalai menjaga celah keamanan HP tersebut. karena serangan virus bisa membuat kinerja HP terganggu bahkan data rentan dicuri. Ikuti tips-tips ini untuk mencegah serangan virus pada HP Android kesayangan kita :

android-logo-character-with-virus-and-first-aidf-kit

Melakukan Update Software

Banyak orang yang enggan melakukan update software karena menganggap hal ini memboroskan kapasitas penyimpanan HP. Padahal update software sangat penting untuk menjaga celah keamanan HP. Biasanya software terbaru akan dilengkapi oleh sistem keamanan yang lebih canggih untuk memproteksi HP. Sehingga update software menjadi hal penting yang akan mendukung keamanan dan kualitas performa HP.

Menggunakan Anti Virus Berkualitas

Saat ini ada banyak aplikasi anti virus resmi yang bisa diunduh melalui HP Android. Memasang anti virus resmi akan meningkatkan keamanan pada sistem HP. Pilihlah anti virus yang memiliki reputasi terpercaya dan tidak membutuhkan memori besar. Agar performa HP tidak terbebani oleh aplikasi anti virus tersebut.

Tidak Sembarangan Mengunduh Aplikasi

Mengunduh aplikasi secara sembarangan di luar dari toko aplikasi resmi berisiko mengakibatkan penyebaran virus pada HP Android. Sebagus apa pun aplikasi tidak resmi yang kita inginkan, jangan pernah tergoda untuk mengunduh dan menggunakannya. Solusinya, cobalah mencari aplikasi sejenis dari toko aplikasi resmi. Jangan pelit menggunakan aplikasi berbayar bila kita benar-benar membutuhkan aplikasi yang terpercaya.

Membatasi Konektivitas HP

Ketika HP tidak sedang digunakan untuk transfer data, sebaiknya konektivitas bluetooth dimatikan. Hal sepele ini bisa mencegah penyebaran virus Android melalui media transfer data. Selain itu, pastikan bahwa jaringan wi-fi yang kita gunakan adalah jaringan berkualitas yang tidak rentan penyebaran virus.

Jika kita mencoba keempat tips tersebut, niscaya HP Android kesayangan akan selalu aman dari intaian virus. Mari menjaga celah keamanan dan data pribadi pada HP Android kesayangan kita.

Sumber :

SUMBER 1 & SUMBER 2

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: