Iklan
News Ticker

Finish MotoGP Dengan Dengan Gap Terpendek

MotoGP Mugello hampir membosankan karena seperti biasa, dianggap turing  atau konvoi karena tidak ada aksi salip-salipan yang menegangkan, hal yang sangat ditunggu pemirsa. Pertama ada harapan ketika Rossi berusaha menyalip Lorenzo, namun akhirnya Yamaha 46 harus out karena mesinya rusak. Setelahnya untung ada Marquez yang bisa mengimbangi Lorenzo. Sampai akhirnya keduanya beradu drag selepas tikungan terakhir, Lorenzo menang dengan gap yang tipiiiiiiiiiiiiiiiiiis.

Ternyata kejadian finish dengan jarak sangat dekat ini beeberapa kali tercatat dan melegenda, mari kita simak

1. Criville vs Doohan

Doohan Criville 1996

Tahun 1996 di Sirkuit Brno di Ceko, Alex Criville menang atas Doohan dengan selisih 0.002 detik. Terlihat dari foto di atas sangat tipissssss sekali, dan pertarungan ini termasuk yang melegenda. Criville memang ada di bawah bayang-bayang rekan setimnya, Doohan. Juara 5 kali berturut itu kemudian pensiun di tahun 1999 (hanya start 2 seri), kemudian terbukti Criville yang menjadi juaranya

2. Rossi vs Biaggi

rossi vs biaggi 2001

Tahun 2001 di Phillip Island, Australia, Rossi mengalahkan Biaggi dengan gap 0.013 detik. Saat itu Rossi yang masih berwana kuning Nastro Azzuro dan Biaggi yang masih berwarna merah Marlboro Yamaha bersama duo West Honda Pons, Barros dan Capirossi, serta pembalap Repsol Honda, Tohru Ukawa, bermain gila dengan finish nomor 1 sampai nomor 4 hanya berjarak  0.714 detik.

3 & 4. Rossi vs Gibernau

Rossi Gonernau 2003

Tahun 2003 di Sirkuit Sachsenring Jerman, Sete Gibernau menang dengan gap 0.06 detik atas Valentino Rossi. Kemudian di Sirkuit Brno di Ceko, gantian Valentino Rossi yang menang dengan gap 0.042 detik atas Sete Gibernau. Walau masih satu merk, namun persaingan sudah ketat dan akan mencapai puncaknya setelah Rossi pindah merk tahun berikutnya.

5. Toni Elias vs Rossi

toni elias vs rossi 2006

Tahun 2006 di sirkuit Estoril – Portugal,  Toni Elias mengalahkan Rossi dengan gap sangaaaaaaat tipisss, 0.002 detik, terlihat dari gambar. Cukup terkenal karena Rossi bersaing dengan Elias yang “bukan saiapa-siapa”. Tahun itu Yamaha yang bercorak kuning berlambang Unta, memang bermasalah dengan Chatter di mesinnya. Toh Rossi tetap bisa bersaing dengan Hayden yang konsisten finish, bahkan jumlah kemenangan Rossi lebih banyak. Rossi gagal juara karena jatuh di seri akhir, dan kaah 5 poin dari Hayden. Andai di Estoril dia yang menang dari Elias, maka Rossi lah juaranya.

6. Lorenzo vs Marquez

Marquez Lorenzo MUgello 2016

Tahun 2016 di Mugello, Italia. Bersaing ketat di last lap, Marquez tampak akan memenangi balapan. Lorenzo pun menurut tweetnya, sudah pasrah dengan nilai 20. Namun dia berpikir cepat bahwa akselerasinya lebih cepat, dan dia memaksimakan M1nya dan menang 0,019 detik di depan Marquez.

Era 70-an

Hartog vs Sheene

Tahun 1978  di sirkuit Karlskoga di Swedia, Barry Sheene mengalahkan Wil Hartog dengangap 0.05 detik saja.

Sheene vs Roberts

Tahun 1979 di sirkuti Silverstone, Inggris, Kenny Roberts finish di depan Barry Sheene dengan gap cuma 0.03 detik

Terkait

Iklan

2 Comments on Finish MotoGP Dengan Dengan Gap Terpendek

  1. finish yang kayak gini seru

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: