Iklan
News Ticker

Thunder 125, Motor Cina Yang Pernah Jadi Raja Motor Sport Tanah Air

Thunder 125 adalah Motor Cina! Ya memang dia aslinya produksi Cina dengan nama EN 125 kemudian di-Indonesiakan dengan nama Petir yang jedeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrr… mengguncnag jagat pemootoran kita.

Thunder125logo

Siapa sangka motor laki dengan performa setara bahkan kalah dari bebek ini merajai penjualan motor sport sekitar tahun 2005-an. Bentuk nanggung, antara klasik dan modern. Performa juga seadanya. Merknya….. Suzuki lagi. Kan orang sini kalo nggak Honda ya No! Yamaha bolehlah, tapi Suzukiii….

Dan ingat ini beda klan dengan Thunder 250 yang bernama GSX, ini EN yang asli Cina… ini adalah Motor Cina, catet!

Dengan semua julukan yang underestimate itu ternyata motor ini mampu merajai penjualan motor sport. Kenapa? Karena aneh.

Suzuki EN 125

Tahun-tahun itu bebek berjaya. Sementara motor sport? Tiger adalah kelas premium, motornya orang kaya, tak mungkin penjualannya sebanyak motor rakyat. Mega Pro? Yah sekedar GL Pro ganti body, produk lama. Yamaha? Masih galau antara menyetop King dan meneruskan Scorpio yang kurang diterima. Kawasaki? Mana perduli, Ninja gaessssss, motor kentjaaaang, nggak level lah sama “motor pasaran”

Nah Mak Dueeeeerrrrrrrrrrrrrrrrr munculah Suzuki mengeluarkan motor aneh, alias tipe tak pasaran, Thunder 125 yang bisa dibilang satu-satunya sport model baru kala itu. Sport bagaimanapun juga punya rangka yang lebih kuat daripada bebek, juga suspensinya lebih nyaman. Nah larislah motor ini…. Setelahnya Honda mem-Primuskan Mega Pro, Yamaha keluarin Vixion. Hilanglah lagi Thunder eh EN125 ini. Yah walau nggak lama-lama banget, tapi dia pernah punya titel RAJA MOTOR SPORT, apa nggak keren tuh.

Iklan

4 Comments on Thunder 125, Motor Cina Yang Pernah Jadi Raja Motor Sport Tanah Air

  1. perlu diulang kayaknya sama pabrikan jepang.. merek jepang made in china.. asal jangan ketahuan media.. hehehe

    The Green Blog » Menanggapi Perpanjangan Kontrak Rossi, Lorenzo Menjawab Karena Rossi Tidak Punya Pilihan Lain
    http://thegreenblog.net/2016/03/24/menanggapi-perpanjangan-kontrak-rossi-lorenzo-menjawab-karena-rossi-tidak-punya-pilihan-lain/?preview=true

    Suka

  2. saudara pernah punya krn pingin punya motor yg kaya aku, yg penting sama sama thunder katanya, kalo ga salah tahun 2004 dia beli seharga 12,8juta? waktu itu aku masih pakai si oranye f1zrr 2000 dan black thunder 250 yg kubeli th 2001 dan kujual th 2007

    Suka

  3. pernah liatin si thundie ini di bully jupie z track mulus kulonprogo,
    ane ngintilin mantau dari blakang pake gl 200,
    saking ga tega nya pengen tak stepper, atau tak geret mumpung ada tali kopling cadangan, tapi kayanya ridernya udah pasrah ya ane tinggal buat ngudak2 si jupie, itung2 solidaritas rider motor batangan.
    ga berapa lama spot di depan, ketemu si jupie, pancal gigi 4 oper 5 ya uda dadah dadah gue di depan. xixixi

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: