Iklan
News Ticker

Terbukti! Plastik Motor Yamaha Memang Kuat (2), Kenapa Vixion Laris

Vixion itu laris, kenapa? Padahal jadul, masih SOHC, topspeed kalah ama DOHC, overstroke rpm tercekik, shock gampang patah dan sebagainya.

Buntut Vixion vs CB150R

Tapi Vixion itu bentuknya rapi, cocok buat harian, yah anggep aja Jupiter MX yang motor bebek itu di gedein kapasitasnya, rangkanya dan persnelingnya, yah cuma motor harian tak lebih.

Nah karena mayoritas pengguna harian itulah masih cukup dengan SOHC, performa nggak usah tinggi-tinggi, paling buat transportasi ke tempat kerja, buat kuliah atau sekolah, buat ojek, buat kurir, atau bisa juga buat angkut-angkut barang, semacam buat penjual Bubur, penjual Bakso atau penjual Mie, Cilok atau Penjual Sayur. Top speed nggak penting yang penting torsinya cukup.

Dan kembali soal plastik, sepertinya masih berlaku buat Vixion ini. Pernah ada survey tentang memilih Vixion ini, kabarnya memang yang penting Minim Getaran dan minim suara-suara klotok-klotok di bodynya. Kalo tetangga sebelah mungkin lebih bergetar karene Hi Performance. Masalah Shock gampang patah bagaimana? Ya itu kelemahan, tinggal yang naik jangan kenceng-kenceng, jadi kalo benturan tidak terlalu keras, shock tidak sampai patah. Toh mau patah atau cuma bengkok, keduanya sama-sama tidak bisa dipakai lagi.

Kembali soal rapi tadi, body Vixion secara keseluruhan lebih sederhana lekuk-lekuknya, bahkan begel belakang telah menyatu body, namun masuh pas dengan anak muda. Beda dengan tetangga sebelahnya yang lancip, agresif, bahkan masih memasang antenna Wi-Fi di buntutnya, desain yang anak muda banget. Masalah desain, Vixion itu seperti Honda Supra X 125 gen-2, elegan pas buat anak muda maupun orang tua.

Honda_Verza_150_21

Sebenarnya Vixion itu secara fungsi setara dengan Verza, mengutamakan fungsi. Dengan gengsi setara dengan CB150R. Jadi sebenarnya Honda walaupun kalah di CB150R, dengan dibantu Verza, sudah mengalahkan Vixion.

Atau Honda mau bikin lagi motor di antara Verza dengan CB150R? Yang serupa Vixion. Gapapa ikutan pakai Overstroke juga, toh New CBR juga udah overstroke.

Eh kabarnya menurut Press Rilis CB150R udah bisa mengejar penjualan Vixion ya? Entahlah yang jelas di jalanan Vixion lebih banyak (subyektif lokasi memang).

Iklan

7 Comments on Terbukti! Plastik Motor Yamaha Memang Kuat (2), Kenapa Vixion Laris

  1. saya setuju soal material plastik body Yamaha.. 😀

    Suka

  2. Emang mau ngebut dimana, pakek rpm tinggi tinggi..

    Lintasan balap itu bukan hanya lurus saja,
    Jdi mesin tipikal square kayak vixion masih sangat baik bersaing dgn motor overbore dohc kyk cbr old

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: