Iklan
News Ticker

Testimoni Tentang Driver Gojek Yang Baik

Jika kemarin ada driver Gojek yang melakukan pelecahan seksual dan ada juga yang memaki-maki dan mengancam penumpangnya, buat penyeimbang harus ada yang kesannya baik.

Driver gojek Muhammad Syukur

Kali ini ambil dari review pengguna facebook bernama Wulan Russel. Berikut kisahnya :

Saya ingin menceritakan pengalaman yang amat sangat memuaskan setelah menggunakan Gojek.

Saya sudah lama menjadi pelanggan setia Gojek sudah lama sekali dari jaman Gojek belum ada App, Jaket Helm dan lain-lain. Sudah tak terhitung berapa kali saya menggunakan jasa ini. Mengingat banyak kejadian buruk yang dialami penumpang karena driver yang tidak berkelakuan baik, justru sebaliknya saya. Saya tidak pernah menemukan satupun driver seperti itu. Dari dulu. Selama ini saya selalu memberikan bintang lima kepada driver gojek saya, tapi hari ini, Tanggal 16 Feb 2016 saya dibuat amat sangat terkesan sampai senyum senyum sendiri selama perjalanan.

Muhammad Syukur. Dari namanya kita tau itu adalah nama yang baik. Ternyata orangnya pun jauh lebih baik. Berakhlak mulia, sabar, dan beritikad baik. Saya order dari Tanah Abang 5 menuju Pengadilan Jakarta Pusat di Bungur Raya.

Sering kali saya naik gojek, terkadang ada yang menaati peraturan lalu lintas, tapi hanya beberapa saat saja, tergantung situasi di jalan. Dan kalian tau sendiri, jalan di Jakarta itu bikin stress apalagi di jam macet. Jika tadinya ada driver yang sabar dan taat peraturan, karna tekanan dijalan memaksa mereka untuk cari jalan pintas bermacam macam mulai dari terobos lampu merah, masuk jalur busway, ambil sisi bahu jalan untuk lawan arah, naik terotoar dan lain lain. Saya pasti menegur driver yang seperti itu. Apalagi jika masuk jalur busway, akan saya tabok punggungnya dan teriak “mas, saya mau turun aja kalo mas masih mau lewat sini”. Masuk jalur busway pelanggaran amat sangat besar dosanya. Saya selalu menaati peraturan dijalan jika saya menyetir motor atau mobil. Maka dari itu saya tidak suka jika melihat orang melanggar peraturan. Saya sudah gerah dengan kelakuan kebanyakan orang Indonesia yang tidak peduli dengan aturan.

Singkat cerita, Pak Syukur, membuat saya kagum.

Pertama:
saat didepan Tanah Abang 2 jauh dari lampu merah, ada Ibu tua ingin menyebrang jalan, tetapi kendaraan tak ada yang mau berhenti, saya lihat dari kejauhan, dan pada saat kami mendekat, disaat kendaraan lain sedang kencang-kencangnya, Mas Syukur berhenti perlahan dan mempersilakan sang Ibu menyebrang, wajah si ibu sampai kebingungan mungkin dia bertanya tanya kenapa driver ini mau berhenti dan memberi jalan. Tapi saat saya nengok kebelakang, lagi lagi kendaraan lain yang melaju cepat tak mau berhenti dan ibu itu stuck lagi diujung jalan.

Kedua:
Pada saat lampu merah diujung jalan, semua motor yang selalu tak patuh peraturan, sudah berlomba lomba untuk berada didepan. Berhenti tak dibelakang garis putih, bahkan Mereka melewati batas zebra cross. Dan Mas Syukur, berhenti tepat dibelakang garis putih, walaun motor dibelakang kami membunyikan klakson berkali kali agar Mas Masyur maju kedepan, dia tak hiraukan itu. Dia tetap pada pendiriannya untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Saya sampai ambil foto berkali kali dari beberapa sisi agar kalian lihat perbedaan dengan orang orang itu yangtak taat pada peraturan.

Ketiga:
Pada saat persimpangan Harmoni, banyak motor yg masuk jalur busway agar lebih cepat untuk berbelok kekanan kearah pasar baru. Tak teruntuk Pak Mansyur, dia diam saja dan berhenti justru dijalur mobil. Dia tak ambil sisi kiri dengan motor lain karena semakin banyak motor disisi kiri semakin sempit pengendara jalur tengah untuk lewat.

Keempat:
Setelah saya sampai di tujuan saya diam saja dan hanya mengucapkan terimakasih, tapi saat Mas Syukur pergi, saya lihat di lampu merah bungur, satu satunya motor yg berhenti hanya dia, lampu merah menyala tapi semua motor menerobos kearah Jalan Angkasa Kemayoran. Bayangkan jika ada mobil kencang ke arah uderpass itu.

Dari penjemputan sampai tempat tujuan, Mas Syukur tidak pernah melanggar lalu lintas. Atribut lengkap, motor standar dan nyaman. Cara dia mengendarai pun dia amat sangat berhati hati tidak ugal ugalan. Tidak terlalu lambat, cepat tepat pasti namun berhati hati.

Semoga Mas Syukur menjadi inspirasi tidak untuk driver gojek saja tapi untuk pengendara lain.

Ketahuilah negara ini akan jauh lebih baik dan maju jika kita semua mentaati peraturan. Terutama peraturan dijalan dan lalu lintas karena itu menyangkut keselamatan kita semua.

Terimakasih untuk kalian yang sudah membaca, semoga pengalaman saya ini bermanfaat smile emoticon

Iklan

1 Comment on Testimoni Tentang Driver Gojek Yang Baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: