Iklan
News Ticker

Komunitas Motor Sekali Pakai – Bajaj Pulsar

Motor sekali pakai selanjutnya yang cukup terkenal adalah Bajaj. Nah motor yang gaungnya terdengar dengan varian Pulsarnya ini beberapa tahun yang lalu cukup santer gaungnya. Ternyata dengan konsumen lebih heboh daripada Kymco, merk India ini pun berlaku sama, pergi meninggalkan coreng hitam di muka bapak :mrgreen: anak-anaknya terlantar.

klub pulsar

Padahal peminat motor ini lumayan bejibun. Dari orang kota sampai desa, dari pedagang sampai pegawai negeri, karyawan swasta, pelajar, mahasiswa, guru, blogger, fotografer, pemilik toko variasi mtoor, orang partai politik dan wartawan banyak yang percaya produk India ini

Bahkan ada juga motor Plat merah yang menggunakan Pulsar.

klub pulsar logo

Klubnya…woooo jangan ditanya lagi bejibun. Dan dijamin solid dan kompak serta diakui. dengan julukan Serigalanya, cukup disegani. Di dunia nyata saja melimpah, apalagi di dunia maya, pasti banyak Forum, grup facebook, WA, BBM atau blog-blog yang berkaitan dengan Bajaj khususnya Pulsar.

SONY DSC

Blogger yang katanya kontroversial seperti di atas ini pun kabarnya pendiri salah satu klub Pulsar. Walau dia tidak setia dan berpindah ke lain merk, karena kabarnya dia sebenarnya seorang FBH tulen, jadi walau motornya Bajaj atau Suzuki, hatinya tetap Honda. :mrgreen:

Setelah menjual beberapa seri dan upgrade Pulsar, serta ada juga XCD serta P135 ternyata merk inipun tak juga membuat pabrik di Indonesia, beda dengan koleganya yang sama-sama dari India, TVS. Dan akhirnya 2 tahunan yang lalu Bajaj benar-benar bertastus Jual-Putus untuk produknya sama persis dengan Motor Cina.

Sempat memberi harapan dengan menitipkan P200NS ke Kawasaki, walau akhirnya P200NS ini dari India juga stop produksi.

Nah sewaktu BAI masih eksis saja spare part sudah susah, apalagi sekarang dimana BAI sudah lenyap. Lalu bagaimana dengan para pengguna Bajaj? Spare part mesin beberapa bisa kanibal dengan merk dan tipe lain. Kalo untuk body ini yang susah. Apakah pemilik Bajaj akan lari ke modifikator?

image

Membuang hampir semua body plastiknya dan menyulapnya menjadi motor klasik.

pulsar cafe racer

Atau potong rangka menjadi Caferacer.

pulsar hadiyanta beforeafter

Atau seperti motor milik Blogger terkenal Hadiyanta.com sekaligus sesepuh Koboys ini yang rela dipotong-potong, kabarnya menjadi Scrambler.

Sesolid apapun klub motor, jika tanpa didukung penyediaan sparepart juga lama-lama penggunanya tidak akan bertahan lama. Untungnya motor Bajaj ini tergoling MOTOR BESI dimana tukang las atau tukang bubut masih bisa mengakalinya. Beda dengan Kymco yang kebanyakan MOTOR PLASTIK yang susah kalo sudah kena bodynya.

#DISCLAIMER : isi artikel ini adalah pendapat pribadi, jika ada yang salah atau perlu ditambahkan, admin bersedia merevisinya, terima kasih

Iklan

6 Comments on Komunitas Motor Sekali Pakai – Bajaj Pulsar

  1. Ha.ha…. Untung aku masih kuat iman 😆

    Suka

  2. ATPMnya nggak tanggung jawab. bikin motor terus dijual kesini. pas mulai laris kabur. mau balik ndompleng kawasaki eh sekarang cerai sama kawasaki gandengan sama KTM ntah kedepannya… :mrgreen:

    Suka

  3. saatnya hunting pulsar 220 harga 5 juta

    Suka

  4. Jadi ingat grub pulsarian yang membanding bandingkan tiger kala itu.sekarang ngumpettt semua.gatau rongsokan pulsarnya kmana.

    Suka

  5. Tiger sami miwon di DKI ? maaf sama aja tuh tiger ke makan zaman juga rubah jadi cb jejadian, gimana status dijalan ngak kena pasal modifikasi liar denda jutaan (+oknum katanya tapi berjamaah). beberapa berharap dari supplyer part internet walau harga ngak ada standarnya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: