Iklan
News Ticker

Mitos Hantu di Universitas Sebelas Maret Surakarta




Serunya.net – Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berdiri di atas lahan yang dulu digunakan sebagai tempat pemakaman yang dikelilingi oleh rawa-rawa. Sebagian makam dipindahkan ke daerah Karanganyar dan Ngoresan lalu sebagian lain dipindahkan ke daerah Tawangmangu. Namun masih terdapat beberapa makam yang tidak dipindahkan tersebar di beberapa fakultas yaitu di FKIP, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Sastra, Fakultas Pertanian, dan daerah bukit kendil, yaitu bukit yang terletak di belakang gedung Argobudoyo dimana di situ masih terdapat satu kuburan miliki Pangeran keraton. Di samping bukit kendil, juga masih terdapat makam Nyah Rewel, makam Nyah rewel merupakan makam yang pertama kali berada di UNS.

Terdapatnya makam-makam tersebut ada yang mengganggu, dan ada pula yang tidak. Sebuah makam yang sering mengganggu adalah makan yang berada di FKIP dan di dekat patung biru yang berada di dekat vihara, disana sering terjadi kecelakaan. Dalam proses pembangunan beberapa gedung yang berada di UNS, bahkan sampai memakan banyak korban jiwa seperti pembangunan gedung Perpustakaan yang memakan 5 orang pekerja, begitu juga pembangunan gedung Auditorium yang mengorbankan 6 orang pekerja, entah itu karena ulah makhluk halus ataupun karena kesalahan pekerja itu sendiri sewaktu bekerja.
Hampir setiap sudut yang berada di UNS merupakan tempat yang magis : 

Bukit Kendil
Bukit yang terletak dekat Fakultas Pertanian dan Fakultas Kedokteran tersebut terkenal dengan adanya penampakan sebuah Kereta Kuda Kencana beserta para kusirnya.

Makam Nyah Rewel
Makam yang paling terkenal di UNS, sebuah tempat yang sering terjadi penampakan seorang wanita berambut panjang terurai ke bawah yang diyakini sebagai Nyah Rewel. Katanya makam Nyah Rewel ini suit dipindahkan sehingga tetap ada di sana.

Sungai Fakultas Pertanian
Sungai yang telah mati aliran airnya yang berada di Fakultas Pertanian mempunyai kisah sendiri, sebuah cerita yang tidak rasional, pernah ada orang yang melihat manusia berjalan di atas air lalu menghilang dengan sendirinya.

Fakultas Kedokteran 
banyak dibicarakan keangkerannya oleh banyak mahasiswa, terdapat suatu kejadian yang dialami oleh seorang dosen di dalam ruang anatomi, sebuah mayat yang direndam di dalam air tiba-tiba bangun dengan sendirinya. 

Fakutlas Teknik
Ada satpam yang bunuh diri tepatnya di gedung I lantai dasar di ruang WC perempuan (sisi barat). Satpam pengganti tugas satpam yang bunuh diri itu bernadzar untuk selalu menengok druangan yang digunakan untuk bunuh diri tersebut. Pada suatu hari, satpam tersebut lali dalam nadzarnya, kemudian pada malam harinya didatangi oleh arwah satpam yang bunuh diri tersebut. 

Fakultas Hukum
Hampir setiap lantai bahkan setiap ruangan mempunyai cerita yang membuat bulu kuduk berdiri : Lantai dasar gedung I terdengar seseorang yang sedang baru mandi pada tengah malam dan dua orang anak kecil yang sedang bermain di tempat wudhu, bahkan seorang satpam pernah bertatap muka dengan pocong di halaman gedung II. 
Masih pada lantai I gedung I seorang mahasiswa menceritakan kepada kami bahwa dia pernah melihat secara langsung makhluk yang tak berdzat tersebut dalam bentuk perempuan setengah badan yang berambut panjang. 
Naik ke lantai II gedung I, pada malam hari pernah terjadi perkuliahan yang tak wajar, di dalam ruangan kuliah tersebut berisikan makhluk halus yang sedang melakukan proses perkuliahan.
Di lantai III gedung lama ada cerita terdapat makhluk halus berbentuk buto ijo. Ada sebuah alasan yang sering dikatakan oleh orang-orang tentang penyebab mengapa Fakultas Hukum angker, hal tersebut dikarenakan gedung-gedung Fakultas Hukum berada di atas tanah yang tinggi dan memiliki bangunan yang paling tinggi di antara fakultas-fakultas lainnya.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: