Iklan
News Ticker

Ada Bantahan Batalnya MotoGP Indonesia Karena Kalah Dengan Finlandia

Ternyata kabar yang beredar baru-baru ini, bahwa gagalnya Indonesia karena kalah saing dengan Finlandia dibantah oleh Pemerintah. Berikut kutipannya :

Saya sudah mengonfirmasi Pak Tinton (Soeprapto, Direktur Sentul) bahwa isu tersebut tidak benar,” kata Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto lewat pesan singkat, Selasa (22/12/2015).

Dari beberapa infomasi yang beredar pula sebenarnya permasalahannya bukan seperti itu. Bahkan isu akan hadirnya MotoGP di Indonesia bisa dibilang hanya “kabar gembira”. Mengingat beberapa syarat menggelar MotoGP sebenarnya bukan sesuatu yang gampang.
Misalnya Syarat lokasi Sirkuit harus dekat dengan Bandara, Sentul jelas terlalu jauh dari Halim atau bahkan Soekarno-Hatta. Belum lagi masalah Hotel, Rumah Sakit yang harus dekat dan standarnya memenuhi syarat. Akses keluar masuk juga harus mudah dan bebas macet. Mungkin syarat yang masuk hanya Sirkuit Sentul itu dekat dengan Jalan Tol.
Indonesia juga dalam sejarah bukanlah negara yang punya pembalap internasional. Bandingkan dengan Finlandia. Kymi Motorsport Parks yang kabarnya akab digunakan di sana juga sebenarnya belum dibangun

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: