Iklan
News Ticker

Mitos Lokasi Di UGM Yang Berhantu

Serunya.net – Setiap tempat apalagi yang telah berusia tua dan mempunyai bangunan besar semacam perguruan tinggi biasanya mempunyai mitos mengenai makhluk halus. Mitos ini berkembang menjadi urban legend sampai era sekarang. Benar tidaknya mitor tersebut Wallahu A’lam.
Berikut beberapa tempat dimana terdapat mitos makhluk halus di dalam kampus UGM Yogyakarta, dimana kampus ini telah berusia 65 tahun lebih
Fakultas Teknik Kima
Di area parkiran di belakang Falkutas Teknik Kimia UGM kerap dianggap sebagai salah satu tempat yang paling angker. Sering kali mahasiswa melihat penampakan lelaki raksasa yang sering disebut orang jawa dengan sebutan Gendrowo. Tak hanya itu saja. Sering kai tercium bau darah yang sangat menyengat di area tersebut.
Balairung
Di Balairung ada mitos mengenai  orang tua yang tidak memiliki kaki yang suka nimbrung ke para mahasiswa yang ada di sana.
Fakultas Geografi
Sering kali terlihat penampakan kuntilanak dan kepala perempuan yang melayang disekitar kampus Fakultas Geografi.
Fakultas Kedokteran
Diceritakan ada mahasiswa kedokteran yang akan melakukan ujian praktek materi anatomi tubuh manuasia. Suatu malam mahasiswa tersebut didatangi pria misterius yang membawa setumpuk kertas. berisi soal yang sama dengan soal ujian yang akan keluar. Ketika mahasiswa tersebut memasuki ruang ujian pratek, dia terkejut ketika membuka mayat yang bakal jadi obyeknya ternyata adalah pria yang memberinya soal.
Gelanggang Mahasiswa
Kabarnya sering ditemui penampakan kakek tua, kuntilanak, wanita tertawa, atau sosok lelaki yang tiba-tiba muncul dan menghilang dengan sendirinya.
Fakultas Perikanan
Tepatnya di  jembatan yang menghubungkan Antara Fakultas Kedokteran dan Fakultas Perikanan, sering muncul penampakan wanita berkerudung  bernama Rohana. Hantu tersebut menampakan diri sebagai wanita yang melompat dari jembatan. Namun ketika di lihat kebawah jembatan, ternyata tidak ada apa-apa.
Fakultas Ekonomi 
Di Fakultas Ekonomi ada mahkluk yang terkenal dengan nama mbak Yayuk. Bahkan hantu ini sering tertangkap kamera CCTV. Kabarnya dahulu dia adalah mahasiswi yang sekripsinya selalu di tolak, hingga frustasi dan bunuh diri dengan cara melompat dari gedung.

Hantu memang ada dan kita wajib mempercai keberadaan mereka. Dalam agama mereka adalah golongan Jin. Yang tidak boleh kita percayai adalah bahwa mereka adalah arwah yang gentayangan. Karena arwah manunia akan masuk ke alam kubur setelah lepas dari badan.

Seiring perkembangan jaman, lokasi kampus UGM makin berjejal dengan Mahasiswa dan kegiatan-kegiatannya. Bahkan area yang semula kosong sekarang bisa dibilang tidak ada lagi. Jadi apakah makhluk halus yang terdapat di lokasi si atas masih ada atau makin terdesak oleh manusia? Entahlah 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: