Iklan
News Ticker

Tips Mengeringkan Helm

Musim hujan, bagi pengendara motor menjadi tambah masalah helm yang basah kena hujan. Memang perlu helm lebih dari satu, namun yang basah itu perlu dikeringkan segera. Memang bisa kering sendiri, namun makin lama baunya makin nggak enak. Biar cepat kita lakukan beberapa langkah yang bisa dan biasa dilakukan.
1. Dijemur
Ketika siang hari matahari bersinar, cara paling ampuh, efektif, mudah dan murah adalah dijemur dibawah matahari. Awas ditungguin, hujan bisa datang sewaktu-waktu, salah-salah basah lagi.
2. Pakai Hair Dryer
Ketika malam hari atau matahari tidak muncul, cara ini lazim dilakukan. Lumayan efektif, namun musti dipegangi terus dan panasnya kalo terlalu lama bisa membakar.
3. Kipas Angin

Yan ini bisa ditinggal, misal sore helm basah. Pasang kipas angin semalaman. Besok pagi sudah lumayan kering, tinggal disempurnakan pakai Hair Dryer atau dijemur.
4. Ditaruh di atas TV (CRT)

Cara ini juga banyak dilakukan, panasnya TV tabung bisa menguapkan helm yang basah. Namun TV sekarang menggunakan LED, jadi cara ini sudah tidak bisa dilakukan lagi.
5. Dikeringkan dengan bohlam

Boleh juga ini, menggunakan bola lampu yang diletakkan berdiri, ditaruh di dalam ruangan helm. Ingat bola lampu ala Thomas Alfa Edison bukan Neon atau lampu LED lho
Selamat mencoba

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: