Iklan
News Ticker

Tips WordPress, Perpanjang Domain WP Dot Com, Mirip Bayar Pajak Kendaraan

Pajak kendaraan bermotor selalu punya date line yang sama untuk pembayarannya. Sebagai contoh di STNk tertera tanggal berakhir 17 April, maka walau kita membayar 1 Maret ataupun 5 Juni (telat) maka tanggal yang tertera akan tetap di angka 17 April, tidak ada istilah maju atau mundur.
Nah demikian pula dengan domain yang ada pada wordpress.com (non-self hosting), mirip dengan pajak kendaraan bermotor tadi.

Sebenarnya blogger di worpress tidak memerlukan tindakan apapun, asal sistemnya sudah memenuji syarat, maka ketika di set pada perpanjangan otomatis maka secara otomatis ketika masuk tanggal date line nya, pihak wordpress akan memperpanjang domain selama setahun dengan memotong saldo paypa atau kartu kredit.
Namun begitu, pihak wordpress tetap selalu mengirimkan notifikasi lewat email kepada usernya.
Sang blogger juga bisa memperpanjang secara manual sebelum jatuh temponya tiba. Di dashboard wordpress ada pilihan perpanjangan manual, dan ada pilihan metode pembayaran apakah dengan kartu kredit atau dengan paypal. Nah kembali ke STNK tadi, tanggal masa berlaku domainnya tetap, walau kita membayar lebih awal
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: