Iklan
News Ticker

Ingin Fotomu Dikenal Google, Buatlah Blog

Seorang teman yang awam internet bertanya
“Biar foto-foto muncul di google caranya bagaimana?”
Jawabannya gampang, bikin bog saja, sekarang sangat mudah, apalagi dengan Android di tangan yang sudah sangat umum sampai pelosok desa. Namun penggunaan devices Android paling umum adalah untuk Fesbukan, BBM-an, WA-an.
Banyak yang punya Android tapi tidak paham email googlenya, banyak yang aktif di Facebook namun tidak tahu kalo punya akun surat elektronik.
Kembali ke soal ngeblog tadi, sekarang sangat mudah untuk bikin blog, posting blog dan sebagainya hanya dengan smartphone (Android, Blackberry, Microsoft Lumia dan Iphone). 
1. Install Apk
Di playstore ada aplikasi Blogger atau ada juga wordpress. Blogger begitu mudah untuk mobile blogging yang simpel (cuma posting). Android otomatis punya akun dan sudah masuk di Google. Intall Blogger.apk login dan posting.
Hal yang sama untuk wordpress, walau untuk yang satu ini dalam pendaftaran khusus baru via gadget sedikit lebih rumit dan postingannya juga tidak sesimpel Blogger, namun editingnya lebih kaya fitur.
Tinggal pilih mau simpel atau seidkit rumit. 
Untuk pemula dan hanya menggunakan gadget sepertinya Blogger lebih menjadi pilihan
2. Via email
Blogger dan juga wordpress menyediakan fitur post by email. Tinggal catata lamat email yang ditentukan, masukan subjek sebagai judul, attachment/lampiran berupa foto sebagai gambar di blog maka jreeeeeeeeeeeeng…jadilah sebuah postingan.
Walau untuk mendapatkan alamat email ini perlu masuk dashboard blog terlebih dahulu yang otomatis musti membuka komputer.
Untuk detailnya akan ditulis lebih lanjut
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: