Iklan
News Ticker

Google Adsense Vs Wordads

Google Adsense dan Wordads adalah sama namun berbeda. Sama-sama program iklan di blog atau situs, dan sama-sama menghasilkan uang bagi pemasangnya.
Wordads (WA)
Wordads adalah program dari Auttomatic untuk dipasang di WordPress.com. Pengguna tidak bisa menempatkan iklan di sembarang tempat, hanya menuruti apa yang dipasang oleh penyedia layanan. Yang bisa dilakukan adalah dengan mencoba-coba tema sehingga iklanya mudah dilihat dan makin lama iklan itu terlihat oleh pembaca maka secara logika, impressi naik, pendapatan naik.
Cara mendaftar Wordads bisa dibilang lebih mudah, namun biasanya menungu umur blog itu cukup, dan statistik harian itu mencukupi, sekitar 1000 per hari sudah aman. Masalah kontent tidak terlalu diperhatikan, bisa campuran, cerita, tips, atau bahkan curhat. Asal umur dan jumlah artikel cukup serta hitsnya dianggap mencukupi.
Syarat dan ketentuan WA ini sepertinya cukup ketat, mengenai kontennya.
Wordads ini pemain baru, karena baru dikenalkan tahun 2012. Syaratnya tinggal bikin blog di WordPress.com, lalu daftar custom domain lewat wordpress juga, lalu menunggu review dari mereka. Jika disetujui maka iklan akan tampil di blog.
Google Adsense (GA)
Ini adalah pemain lama, sudah banyak yang jadi jutawan dari program ini. Program milik Google ini sangat fleksibel, bisa dipasang dimana saja jika statusnya non-hosted. Jadi jika sudah punya kain GA full aproved, kita bisa bikin situs sebanyak-banyaknya dan pasang iklan di tiap blog tersebut, dengan hosting dan platform berbeda-beda, bahkan untuk blog gratisan yaitu blogger.com (blogspot). Bahkan program  GA ini bisa Joint Venture, yaitu pemilik akun GA memasang iklan di situs orang lain dan hasilnya dibagi sesuai proporsi yang telah ditentukan.
Cara mendaftarnya terkenal susah. Situs harus memakai custom domain atau istilahnya Top Level Domain. Konten harus memenuhi syarat-syarat tertentu semacam harus mengandung informasi berguna, blog curhat sepertinya tidak dianggap.
Konten situs ber GA sepertinya lebih longgar daripada WA walau jika melanggar, sama-sama dihapus programnya.
Dalam kenyataan sepertinya pengguna GA lebih banyak, lebih ahli dalam ilmu SEO dan semacamnya serta lebih tinggi penghasilannya daripada pengelola WA.
GA juga punya program lain yaitu GA di Youtube.
Demikian sekilas perbandingan antara WA dengan GA yang bisa disimpulkan bahwa : WA lebih terbatas, GA lebih fleksibel dalam pemakaian.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: