Iklan
News Ticker

Rossi Vs Lorenzo 2015, Persaingan Tanpa Duel

Rossi vs Lorenzo tahun 2015, bersaing tapi tidak pernah berduel, strategi Yamaha kah?

MotoGP musim 2015 menjelang akhir, menyisakan dua seri dan dua kandidat juara, Rossi yang unggul 11 point dari Lorenzo. Entah kenapa walau kedua pembalap satu tim ini bersaing dengan ketat, namun diantara keduanya bisa dikatakan tidak pernah berdual.Rossi vs Lorenzo 2015Mungkin ada beberapa seri dimana keduanya saling menyalip atau tepatnya salah satu menyalip yang lain, namun itu bukan duel. Biasanya dalam kondisi “tidak normal” semacam hujan ketika Lorenzo biasanya selalu bermasalah ketika hujan, baik dari visor helm, ban habis atau DNF seperti di Misano.

Duel yang seru terjadi justru antara Lorenzo – Marquez, Lorenzo – Pedrosa, Rossi – Marquez, Rossi – Pedrosa, Rossi – Iannone atau duel yang melibatkan kedua nya namun dengan pembalap lain.

Rossi vs Lorenzo 2009Beda sekali dengan persaingan di tahun awal Lorenzo mulai menanjak karirnya di kelas utama, seperti di tahun 2009 ada overtaking yang selalu dikenang, di kandang Lorenzo, Rossi memenangkan race dengan menyalip Lorenzo di tikungan akhir. Bahkan tahun-tahun itu, paddock kedua pembalap dipisahkan sehingga keduanya tidak bisa bertukar informasi.

Jadi apakah ini strategi terselubung Yamaha Racing, menguasai MotoGP namun tidak perlu mengadu kedua jagoannya sampai babak belur. Jika iya, pengatur strategi yang super jenius. Dan sepertinya Rossi tahun ini akan merengkuh gelar ke-10 nya. Seperti baju tim Argentina bernomor punggung 10 yang dia kenakan di awal musim.

Iklan

1 Comment on Rossi Vs Lorenzo 2015, Persaingan Tanpa Duel

  1. Ga seru cr aman… jd inget hayden juaran dlu bgini nih modelnya

    http://macantua.com/2015/10/21/ring-piston-si-kecil-yang-kuat

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. Rossi Vs Marquez, Duel Tanpa Bersaing | wjsblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: