Iklan
News Ticker

Motor Pioneer Fitur Yang Tidak Dianggap

Beberapa motor berikut sebenarnya bisa disebut pioneer fitur di kelasnya, terutama untuk pasar lokal dan motor jepang (tidak menghitung Mocin, Motor Korea dll). Namun tidak walau yang pertama namun tidak dianggap, kerena motornya tidak terlalu tren atau fitur tersebut tidak terlalu dipermasalahkan oleh konsumen. Motor-motor apakah yang tergolong pioneer dan tidak dianggap, simak foto berikut :

Bebek Teleskopic Fork – Swing Arm Kotak : Joy

Tahun 80-an bebek-bebek lokal masih memakai fork leading-link dan swing arm gepeng. Binter Joy sudah memakainya. Nnamun Binter itu yang terkenal adalah Merzy, Joy, motor apa itu? Namanya tidak dikenal.

Pioneer Sport Swing Arm Kotak : GL Pro & Max

Motor ini sebenarnya melegenda, namun karena terkenal di mesin, performa, durabilitas dan larisnya, tidak ada yang memusingkan kalo motor sport ini termasuk pelopor Swing arm kotak.

Pioneer Bebek Plastik : Alfa

Bebek ini cukup dikenal, namun tidak banyak yang perduli kalo era motor plastik dimulai dari motor ini. Suzuki dengan RC 100 dan Honda dengan Prima masih memakai rangka monochoquendi era tersebut. Suzuki mulai berplastik ria sejak Crystal, sedangkan Honda lebih telat lagi, mulai dari seri Supra. Setelahnya semua bebek meninggalkan rangka monochoque yang boros logam, beralih ke rangka besi kotak dibungkus body plastik.

Pioneer Bebek Kunci Magnetik : Shogun 125

Orang lebih kenal Kunci Magnetik di mulai dari Supra X 125 gen-1. Padahal Shogun 125 yang bersamaan dengan era Karisma sudah memakainya. Suzuki beberapa kali memang menjadi pelopor, namun tidka dianggap.

Pioneer Bebek Rem Cakram : Champ

Rek cakram sekarang sudah menjadi fitur wajib. Dulu hanya ada di motor sport namun bebek baru dimulai tahun 90-an oleh Yamaha Champ. Namun yang menjadi bahasa iklan adalah adiknya yaitu F1Z, Suzuki baru mulai di seri Tornado, Honda…. telat bro baru di seri Supra X tahun 2000-an kalo nggak salah.

Buka Jok Dari Kunci Depan

Buka jok dari depan, Suzuki Shogun 125 robot yang pertama. Pertama bikin bingung para pengguna apa lagi peminjam. Namun sekarang sudah jadi fitur umum.

All Pictures from : SINI

Iklan

3 Comments on Motor Pioneer Fitur Yang Tidak Dianggap

  1. astrea 800, lampu sein menyatu dengan body
    crystal, bebek dengan sayap plastik serupa body belakang

    Suka

  2. CBS konon udah ada di matic China…

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. Champ 80, Yamahapun Punya Motor Monyet | wjsblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: