Iklan
News Ticker

Soul, Bombastik Namun Gagal

Soul, muncul pertama kali dengan “gelar” depan Mio, sebagai sidekick bagi matica terlaris saat itu. Jika Mio menyasar kaum hawa, Soul ini sebagai penyeimbang, dengan desain lancip di depan (namun gembung di belakang), menyasar kaum adam. Tak cuma itu di iklannya dicitrakan desain Mio Soul ini mengambil dari pesawat anti radar, Stealth.

pesawat stealth

Hasilnya bagaimana, bisa dikatakan gagal. Mio tetap melenggang, dipake pria maupun wanita, tua muda dan anak-anak… ooops.

Soul GT

Ketika Yamaha masuk era Injeksi di maticnya, Mio bertransformasi menjadi Mio J. Mio Soul tak mau kalah, keluar Soul GT, menghilangkan kata Mio, walau mesinnya tetap Mio.

chevy camaro

Desainnya sebenarnya lebih bagus dan elegan, mengambil garis mobil Chevy Camaro, kereeeen. Namun nasib Mio J yang tak sesukses predecessornya, dan Soul GT ini juga sama saja. Menjadi motor langka.

Soul GT 125

Dua kegagalan di atas, tak membuat Yamaha jera. Era mesin Blue-core, Mio M3 tetap didampingi oleh Soul GT bermesin sama dengan Mio, yaitu 125 cc. Desain depan tetap berlampu tunggal EAGLE EYE, lancip kombinasi menggembung, bagasi luas, ban tapak besar, tetap menyasar sisi macho.

Soul GT125 lampu belakang

Dan mengulang kesalahan Mio Soul, lampu belakang Soul GT 125 juga nggak matching. Mirip desain Jupiter Z 115 cc yang kepanjangan. Menurut orang-orang, tampak depan macho, tampak samping gendut, tampak belakang gendut.

Hmmm, apakah varian Soul ini masih menguntungkan? 3 kali Yamaha memakainya walau tetap kurang bagus pasarnya. Atau memang sengaja disetting jadi motor langka?

Iklan

7 Comments on Soul, Bombastik Namun Gagal

  1. Kayaknya, ini kayaknya loh ya, pasar matic memang tetep milik honda…mending yamaha fokus di semprotnya…kecuali model big matic entry level kayak nmax malah lbh punya kans….cmiiw…

    Suka

  2. Sy tdk setuju yamaha hanya fokus di sportnya. Bebek dan matiknya jg harus fokus. Orang Indonesia mah masih terjebak oleh opini atau mindset, bahwa motor awet, bandel dan irit itu honda, meskipun secara kualitas awet, bandel dan irit nya kalah sama yamaha/suzuki. Contoh beat begitu lakunya padahal kualitas desain tdk lebih bagus dari soul GT, apalagi kualitas lainnya. Kanapa? Cara mendapatkan beat nya yg super gampang (kerja sama dgn leasingnya)

    Suka

    • ah enggak juga kalo mnrt saya,
      kalo emg mindset orang indo masih “motor awet irit bandel itu honda”, kenapa varian cb150 masih hancur penjualanya??
      dr kasus ini pun opini anda sudah gak berlaku gan

      Suka

  3. Motor-motor Yamaha Pulogadung yang Laris di Luar Negeri – Otomotif –
    http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/701255-motor-motor-yamaha-pulogadung-yang-laris-di-luar-negeri
    bagus, silakan lihat!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: