Iklan
News Ticker

Grom, Indikasi Bangkitnya Kembali Honda Monkey

Honda Monkey dulu pernah hadir sebagai salah satu varian unik berupa sport mini beraura Scrambler, ban gambot berprofil tahu serta knalpot yang khas, menjadikannya enak dilihat walau bermesin kecil.

Barangkali jaman dahulu, motor untuk kepentingan hobby semacam ini tidak terlalu banyak peminat mengingat kondisi ekonomi yang belum terlalu kuat. Namun andaikata sekarang muncul dimana motor tidak lagi diperuntukkan sebagai alat transportasi, namun juga untuk senang-senang, andaikata dimunculkan kembali sepertinya akan mendapatkan respon bagus, walau tak akan seramai motor daily-use semacam matic.

Sebenarnya untuk sport mini, telah muncul Honda MSX 125 atau punya nama lain Grom, namun memang muncul dengan genre yang berbeda. Nah di Tokyo Motor Show 2015 akan hadir konsep Honda Grom modern yang mengusung aura Scrambler yang kental. Ada dua konsep di sini:

Honda Grom Konsep - ClassicKonsep-1 yang beaura klasik, muffler scrambler klasik, aksen membulat di tanki, lampu bulat dan visor bernomor yang memperjelas ke-klasikannya, lampu belakang dan sein juga khas motor lawas. Namun dipadukan dengan konsep modern dengan rem cakram di roda depan maupun belakangnya, swing arm kotak serta yang pasti Upside-down fork berlabur kelir emas.

Honda Grom Konsep - Street Fighter

Konsep-2 lebih terlihat modern dan beraura street fighter. Detailnya mencerminkan era modern, knalpot yang ujungnya ngumpet, swing arm kekar, upside-down fork, tanki yang meninggi, lampu yang kental street-fighternya serta cakram yang bercorak.

  Honda Grom Konsep - Speedo DigitalKedua konsep di atas menggunakan speedometer yang bulat-klasik, namun display-nya adalah tipe digital-modern. Mengusung mesin mungil, 50 cc 4 tak. Akan dipasarkan juga ke seluruh dunia termasuk Eropa dan khususnya di Inggris akan memakai nama MSX. Kita tunggu saja perkembangannya

 Refensi & Foto : Carmudi

Terkait

Iklan

1 Comment on Grom, Indikasi Bangkitnya Kembali Honda Monkey

  1. keren

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: