Iklan
News Ticker

Tujuh Hal Mistis Yang Masih Berada Hingga Sekarang

 Tujuh Hal Mistis Yang Masih Berada Hingga Sekarang

Serunya.net – Pernahkah anda terpikir bahwa sejak kapan hal mistis itu ada? Salah satu hal yang masih menjadi misteri dan belum sepenuhnya dapat dipecahkan serta dibuktikan secara ilmiah adalah hal mistis. Dari hal mistis tersebut ada sisi kepercayaan akan suatu peristiwa yang terjadi secara tiba-tiba atau tidak sengaja, Berikut tujuh hal mistis yang masih berada hingga sekarang.

01. Berjalan di bawah tangga

Yang pertama adalah berjalan dibawah tangga, Ada orang-orang yang percaya bahwa apabila berjalan di bawah tangga nantinya akan mendapatkan sial. Asal muasal dari kepercayaan ini berawal dari zaman pertengahan ketika umat Kristen percaya bahwa tangga merupakan representasi dari bentuk Tritunggal. Oleh karena itu, apabila ada orang yang berjalan di bawah tangga maka dia sama saja melanggar Tritunggal tersebut.

02. Kucing hitam

Kucing hitam biasanya dikaitkan dengan hal mistik. Bahkan dipercaya bahwa kucing hitam selalu membawa sial. Asal muasal kepercayaan ini adalah berasal dari zaman pertengahan yang muncul karena permusuhan umat Kristen dan kaum Pagan. Orang-orang Kristen selalu mengasosiasikan bahwa kaum Pagan itu sama saja dengan kucing hitam yang merupakan simbol dari kejahatan dan sial.

03. Membuka payung di dalam rumah

Tidak hanya di luar negeri saja, di Indonesia juga ada kepercayaan bahwa membuka payung di dalam rumah tidak diperbolehkan karena dapat mendatangkan sial. Kepercayaan ini berawal dari zaman pertengahan karena dengan membuka payung di dalam rumah maka akan ada orang yang terluka atau barang yang rusak karena sempitnya ruangan dan terpaan ujung-ujung payung.

04. Tapal kuda

Di negara-negara tertentu, ada satu kepercayaan yang menganggap bahwa menempelkan tapal kuda yang pernah dipakai di sebuah rumah akan mendatangkan keberuntungan.

Kepercayaan ini berasal dari orang-orang pada masa pertengahan yang percaya bahwa para penyihir sangat takut dengan kuda, maka dipasangnya tapal kuda ini adalah upaya mereka dalam mengusir para penyihir yang akan mendatangi rumahnya.

05. Kaki kelinci

Ada beberapa negara yang percaya bahwa memiliki kaki kelinci dapat mendatangkan keberuntungan. Kepercayaan akan keberuntungan apabila memiliki kaki kelinci ini berawal dari tahun pertengahan ketika ada seseorang muda ingin menjadi seorang dewasa, maka dia harus berburu kelinci dan menggunakan kakinya sebagai jimat.

06. Kaca pecah

Banyak orang percaya bahwa apabila mereka secara tidak sengaja memecahkan cermin, maka hal itu adalah suatu pertanda buruk. Ternyata, kepercayaan tersebut berawal dari era Romawi kuno. Orang-orang di zaman itu percaya apabila seseorang memecahkan kaca maka hal itu adalah pertanda bahwa dia akan kehilangan jiwanya dan juga mendapatkan sial.

07. Semanggi berdaun empat

Secara realita, sangat jarang ada semanggi yang memiliki 4 kelopak daun karena rata-rata memiliki lima kelopak. Namun, apabila ada yang secara tidak sengaja menemukannya, maka dipercaya bahwa orang tersebut akan mendapatkan keberuntungan atau nasibnya baik.

Ternyata kepercayaan akan semanggi berdaun empat itu muncul ketika Adam dan Hawa ada di bumi dan akhirnya kepercayaan itu digunakan sampai sekarang ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: