Iklan
News Ticker

Ringkasan Tentang Makhluk Penghisap Darah Yang Disebut Vampire Atau Dracula

Ringkasan-Tentang-Makhluk-Penghisap-Darah-Yang-Disebut-Vampire-Atau-Dracula

Serunya.net – Vampire? Apakah vampire itu benar-benar ada? Selanjutnya saya akan membuat sebuah uraian tentang keberadaan vampire. Vampire berasal dari rumania dan mulai menyebar di Eropa pada abad 16. Vampire atau bisa disebut “Dracula” adalah kisah nyata. Sejarah dracula berasal dari seorang raja rumania pada abad 15 bernama vlad dracul.

Vlad dracul adalah raja rumania pada abad 14 yang gemar berperang dan terkenal kejam. Kemampuannya dalam berperang tidak diragukan lagi dilihat dari jumlah peperangan yang dia menangkan.

Dipercaya vlad dracul mempunyai ritual khusus sebelum memulai peperangan, Yaitu meminum dan berendam dengan darah mayat yang berhasil dikalahkannya Kekejamannya berlanjut turun temurun kepada penerus generasinya, Adalah vlad tepes III yang kemudian dijuluki dracula ( merujuk kepada nama vlad dracul,perdahulunya )

karena kekejamannya yang menyamai vlad dracul, Vlad tepes III ( dracula ) yang hidup pada tahun 1431 kemudian wafat pada tahun 1476.

Kekejaman vlad tepes terkenal dari cara dia menghukum para tawanan dengan cara sadis, Yaitu dikuliti dan disula ( Disula adalah penyiksaan dengan cara ditusuk mulai dari anus dengan kayu sebesar lengan tangan orang dewasa yang ujungnya dilancipkan, Korban yang telah ditusuk kemudian dipancangkan sehingga kayu sula menembus perut, Kerongkongan, Hingga kepala )

Dipercaya kekejaman dan keberhasilan dracula dalam peperangan disebabkan karena dracula meneruskan ritual pendahulunya vlad dracul untuk mandi dan meminum darah manusia.

Pada saat perang salib, Dracula telah membunuh ratusan ribu tawanannya dengan cara disula dan sebagian besar beragama islam. Akhirnya pada perang salib ternyata, Dracula berhasil dikalahkan oleh sultan mehmed ll,kepalanya dipenggal dan dipersembahkan kepada turki ottoman untuk menghargai para korban warga turki.

Namun tidak sampai disitu saja, Karena keberhasilan vlad dracul dan vlad tepes III dalam peperangan banyak pemimpin-pemimpin lain ingin mengikuti jejaknya. Akhirnya pada abad 15, 16, 17 terjadi wabah dracula (mengikuti ritual Dracula, Yaitu mandi dan meminum darah manusia).

Jika dari segi sains pasti kita menilik penyakit atau kelainan apakah yang mempunyai gejala dan ciri-ciri seperti dracula. Ternyata memang ada penyakit didunia ini yang memenuhi kriteria tersebut, Yaitu Porphyria.

Porphyria adalah penyakit kelainan gen dimana para penderita kekurangan enzim glisin yang berfungsi membentuk Heme. Heme adalah komponen hemoglobin yang berfungsi mengangkut oksigen didalam darah.

Baiklah selanjutnya kesaksian dan kejadian tentang keberadaan vampire. Cerita-cerita masyarakat inilah yang diangkat pertama kali oleh seorang pengarang asal irlandia.
Bram Stoker pada tahun 1987 dalam cerita hantunya “Coun dracul” yang ternyata menjadi terkenal yaitu film twilight.

Pada tahun 1732 di kawasan hongaria dilaporkan seorang penduduk desa yang telah meninggal selama tiga tahun, Tiba-tiba bangkit dari kubur dan menyerang keluarganya, Diduga ia menghisap darah empat keponakannya hingga meninggal dunia.

Penduduk setempat tidak tinggal diam, Mereka segera membongkar kuburan yang diduga dracula tersebut. Ternyata mereka menemukan sesuatu yang diluar dugaan, Mayat yang meninggal dan dikubur selama tiga tahun itu ternyata masih utuh, dan rambut dan kukunya sudah menjadi cukup panjang. Anehnya lagi dimulutnya terdapat bekas-bekar darah segar yang baru saja kering.

Demikianlah uraian saya tentang vampire atau dracula tersebut. Percaya atau tidak sesuai dengan pendapat anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: