Iklan
News Ticker

NMAX Versus PCX, Anak SD Melawan Anak SMA

yamaha-nmax-versus-honda-pcx-150

 

NMAX dan PCX adalah dua matic gambot berkapasitas 150 cc dari dua produsen berbeda. Dan orang-orang suka membandingkannya. Dan kebanyakan hasil perbandingannya menghasilkan keungggulan PCX. Itu sudah pasti, anak kecil aja pasti tahu. Orang Jawa dari jaman dahulau saja bilang “ana rega ana rupa”. Simak beberapa faktor berikut:

Harga

Mana mungkin Motor 20 jutaan unggul dari motor 40 jutaan. Beli PCX satu dapat NMAX dua coy…ya masih nambah sih, tapi nggak banyak. :mrgreen:

Produksi

NMAX cuma buatan lokal, PCX bikinan impor. Bukan merendahkan produksi lokal, namun dari dahulu yang namanya barang lokal pasti dibuat lebih rendah daripada barang impor, bahkan dengan sesama lokal namun untuk ekspor.

anak sd vs anak sma

Umur

NMAX itu baru muncul tahun ini, sedangkan PCX sudah ada sejak tahun 2009 dengan mesin 125 cc, kemudian naik kelas di tahun 2012 dengan mesin yang lebih besar 25 cc. Nah dengan selisih umur 6 tahun kalo anak sekolah itu NMAX baru masuk kelas 1 SD, PCX sudah masuk SMA. Kalo di dunia kampus ya Mahasiswa Baru vs Pascasarjana. Atau kalo PNS ya CPNS vs Golongan IIIB.

Jadi memang tidak imbang untuk dibandingkan. Sekali lagi ANA REGA ANA RUPA

Iklan

15 Comments on NMAX Versus PCX, Anak SD Melawan Anak SMA

  1. tapi fby gak mau menrima kenyataan.ini seperti cbr250 vs ninja250. onorego ono rupo.cbr memang mahal tapi kualitas membutkikan. metalurginya gak boong. masa sih motor 50 juta 2 silinder mau klep kualits bagus

    Suka

  2. Ana rega ana rupa?
    Ga juga kok.
    Klo ada barang murah dan bagus kenapa harus mahal.
    Bagi saya untuk kendaraan mengutamakan after sales.
    Percuma bagus, after sales buruk.
    Palagi barang jelek aftersales buruk. hahahah

    Eh lupa :
    Gimana ni mengenai harga SOHC vs DOHC.
    heheheh

    Suka

  3. Disinyalir yg punya warung fbh.hahahahahaha

    Suka

  4. warung fbh…. wkkkkk

    Suka

  5. jadi inget 2009 – 2012 lalu, cbr 250 cuma 35 juta di thailand, sama fbAHM di bandingin sama ninja 50 juta, ana rega ana rupa, oalaaah, gampang banget di boongin ngahaem, wkwkwkwkwkwk

    fbh sekarang dikit, banyakan fbAHM yang dungu dungu, wkwkwk

    Suka

  6. “Dari dulu yg namanya barang lokal pasti dibuat lebih rendah dari pada barang impor”….statemen cerdas!!! Tapi kok sepatu bikinan lokal masih lebih baik dr pd sepatu impor dr Kamboja? Tp kok mainan anak buatan lokal masih lebih baik dr pd mainan impor dr Bangladesh?

    Suka

  7. Mana mungkin Motor 20 jutaan unggul dari motor 40 jutaan (separonya cuma buat bayarin pajak impor)

    NMAX cuma buatan lokal, PCX bikinan impor (klo dibuat di jerman, italy, inggris percaya deh built qualitynya, lha yang buat juga sama negara ASEAN)

    kalo anak sekolah itu NMAX baru masuk kelas 1 SD, PCX sudah masuk SMA (pelajaran anak sd sekarang mirip gw smp/sma—- klo teknologi pantes yg anak ingusan lebih keren ya..)

    Suka

  8. Ya gak sebanding lah!
    Satu pake vva, satunya pake eSP milik mbit jg
    Satu double cakram, satunya jomblo cakram
    Satu sudah ABS, satunya pake CBS yg kita tahulah …
    Satu pelk dan ban guambot, satunya ban pelk cungkring
    Satu sock keras bikin stabil di keceptan tinggi, satunya lembut bikiin mlayang dan ngesot di kecepatan tinggi (debatable)…
    Ada yg mau nambahin !!!???

    Suka

  9. Smua pndapat dpt di maklumi kecuali “barang lokal PASTI di buat lebih rendah dari barang impor”… Transjakarta msh baru ud yg karatan itu barang import lho mas brow,,, jauh lebih baik dari bus2 scania,volvo itu rakitan lokal di UT pulogadung, masih inget booming motor cina,,, itu smua motor import… Jadi jgn pukul rata smua barang import lbh berkualitas dari lokal… Nampaknya yg pnya warung cuma bisa bikin sensasi,,, ente ud msk indomotoblog, jadi ati2 bikin artikel

    Suka

  10. pcx buatan malaysia aja bangga???? kalau pcx asli buatan jepang dan hanya diproduksi di jepang… boleh tuh bangga…

    Suka

  11. Jaman sekarang orang sudah pintar….
    Mindset harga,mindset brand image,mindset quality control dan mindset quality assurance,konsumen sudah cerdik dan pintar.
    Image dulu : barang mahal pasti bagus.tp belum tentu bagus.sama kaya barang dari negara pembuat jepang dibilang pasti bagus.dan rata rata bagus.kalau pernah bekerja di manufactur pma jepang adalah sistem yg di terapkannya sama.buatan lokal berani di adu dgn kualitas produk jepang dibawah lisensi tiap negara.
    Beda cerita lokal murah berkualitas dgn kemahalan karena pajak bea masuk impor untuk harmony system type kendaraan bermotor cbu.pajak masuk pcx mungkin 20%…jadi disini istilahnya. Harga motor murah berkualitas sama motor yg kemahalan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: