Iklan
News Ticker

Force Dan King Yang Gagal Dibangkitkan Kembali

MX King Dan Force

Lihatlah ke jalanan, apakah arus balik masih ramai? Apakah banyak mobil bagus? Apakah banyak motor keren? Adakah Yamaha Force dan MX King? Nah yang terakhir ini dijamin jumlahnya masih kalah dengan Datsun Go.

Pemilihan nama yang bertujuan bagus namun tidak menilik ke belakang bagaimana nama tersebut

Force1 dan RX King

Nama Force mengingatkan kita dengan legenda Bebek era awal 90-an, Yamaha Force 1. Sedangkan MX King jelas membuat memori kita langsung klik dengan masterpiece Yamaha Indonesia, RX King.

Namun ketika bertemu Yamaha Force dan MX King maka nama yang disandang dan besar di era sebelumnya akan membuat sekarang tidak berarti.

Force

Yamaha Force 1 ada pilihan utama di jamannya, produk Yamaha lokal level teratas, dibawahnya ada Alfa. Force 1 ini untuk gaya dan juga dipakai road race yang bisa mengalahkan dominasi Suzuki. Sementara di level kedua ada Yamaha Alfa yang diperuntukan untuk keluarga. Saat itu juga era bebek menjadi pilihan utama baru dimulai. Pokoknya dulu tuh naik Force 1 dijamin keren dan banyak yang lirik.

Kembali ke Yamaha Force, masih sama-sama bebek namun motor ini entah ada di level berapa di antara semua produk Yamaha. Yang jelas motor ini berada di atas Vega ZR dan di bawah Jupiter Z1. Era bebek juga sudah berakhir ketika motor ini muncul. Pakai Force jaman sekarang? Siapa perduli.. 😦

King

RX King tanpa penjelasan panjang lebar juga semua orang tahu. Jika Force 1 sudah punah lama, RX King masih eksis bahkan bisa dibilang bangkit kembali oleh para penggemar. Motor simpel, desain yang tetap enak dipandang sampai sekarang dan yang jelas performa yang luar biasa dengan mesin yang hanya 135 cc. Dadi awal keluar sampai sekarang kalo naik RX King dijamin tetap dilirik. Entah lirikan kagum, takut atau sebal. :mrgreen:

MX King, cuma beda huruf depan, namun beda jauh. Bagaimanapun bebek 150 cc ini bukan King, tapi MX. Bebek bermesin tegak, pendingin cair. Walau “bermesin Vixion” tapi MX King tetap bebek. Secara gengsi jelas kalah dengan Sport. Nama King kurang tepat, atau bisa juga tepat karena motor ini memang Rajanya bebek yamaha. Atau kelak akan ada Vixion King? Sekarang era matic dan sport, bebek terpinggirkan. Jika ada yang naik MX King paling cuma dilirik karena desain belakangnya cukup keren, selebihnya tidak diketahui ini motor apa. hehehe

Entah kebetulan atau tidak yang jelas Force dan MX King itu motor langka di jalanan, atau bahasa lainnya kurang laku.

Iklan

9 Comments on Force Dan King Yang Gagal Dibangkitkan Kembali

  1. Nubi numpang pertamax,gan…

    Suka

  2. nama itu sangat keramat kl dipake sembarangan/dibangkitkan dgn cara yg tidak wajar tidak bakal ngaruh kcuali mmng dilahirkan dgn cara/konsep yg sangat2 superior

    Suka

  3. sebenarnya yamaha pernah berusaha mengganti rx king dengan mesin 4t, yaitu dengan scorpio gen awal. lihat saja tangkinya, khas banget rx king. tapi sayang bagian belakangnya wagu, juga mesinnya tidak membawa roh rx king.
    beda dengan suzuki yg sukses mengganti satria 2t dengan satria 4t

    Suka

  4. mx. king motor langka?
    sudah lihat data penjualanya?
    ah sudahlah….

    Suka

  5. beh baru juga keluar . maen tuduh tuduh aje ni juragan . ntr klo dh bertahun tahun keluar tapi masih langka juga yah baru bisa bilang begitu .

    ahhhhh sudah lah ……. ga ada gunanya ngomelin

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: