Iklan
News Ticker

Testride Vespa LX 150 Dan LX 125

Kang Uung Feri seorang mantan fotografer Tabloid ternama dan beberapa media online, pernah mendapatkan kesempatan menguji produk Piaggio oleh dealer resmi produk tersebut cabang Purwokerto. Berikut testimoninya:

Lewat perbincangan singkat akhirnya diputuskan untuk hang out ke pedesaan serta melewati jalur perbukitan. Rencana awal tadinya akan menuju ke goa lawa wisata yang berdekatan dengan Pemalang dan tembus ke Wisata Guci. Apa mau dikata bro, ternyata jembatan kecil penghubung jalan satu-satunya di daerah perbukitan Baturaden terputus dan ambruk membentuk tim formasi,hehehehehe kayak mau perang aja. Sehubungan penunggu warung memang kepengin riding maka dari itu untuk dokumentasi dipercayakan kepada bro Resky Alifia Hartono. Kemudian tim lainya dibantu oleh Imam Dokmot selaku redaktur teknik OZ, ditambah dua,mekanik dari Piaggio yang membawa logistik berupa bensin cadangan dan kunci-kunci. Intinya tidak muluk-muluk berbicara babibu soal teknissssnya, Karena pada dasarnya hanya kepengin menikmati perjalanan lewat pedesaan menggunakan Vespa LX saja. Dan ternyata memang luar biasa, hampir tidak ada cacatnya nih motor, nyaman abisssss. Bukan promosi lho, kagak percaya coba aja sendiri, xixixixixixixixi. Antara pengabutan karburator dan injeksi yang kentara perbedaanya bro, karbu jelas lebih ngempos tenaganya dibandingkan dengan injeksi yang responsif abiss. Soal suspensinya kagak nahan deh, sengaja beberapa kali ane ceburin ke jalanan berlobang, goncanganya tidak terlalu kerasa bahkan olengpun kagak kalau gak salah pas masuk jalanan rusak tersebut pada kecepatan 60 km/jam dech. Namun ada sedikit kelemahan pada motor ini ketika diajak ke jalanan pedesaan atau jalanan kribo, soal ground clearence yang terlalu pendek. Beberapa kali standart belakang nyangkut ke bebatuan yang agak gede grodakkkkk… So far dech, karena motor ini kan segmentasi city bike. Soal konsumsi BBM nggak jauh beda ama ulasan Kang Taufik disini.

Kenapa memilih jalur pedesaan dan perbukitan,… Pengin nyobain sesuatu yang berbeda saja, apakah skuter yang satu ini sanggup dan tetap nyaman dikendarai. Ternyata oke saja hanya troble di ground clearence nya bro,… Beberapa kali saat bro Imam nikung dari belakang terlihat sangat tipis jaraknya ke aspal, padahal belum nikung abisssss. Yang berminat test ride langsung ditempat monggo ke dealernya saja, oia di setiap cabang Skuterindo juga menyiapkan unit untuk test ride lhooo….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: