Iklan
News Ticker

Tips Kamera 6120 Classic

 

Nokia 6120 Classic adalah ponsel yang sudah bisa dibilang sangat jadul. Karena sekarang musimnya ponsel Android. 
Namun bagi yang masih memiliki ponsel ini dan masih menyenangi fiturnya, siapa tahu tips ini berguna. Ponsel ini sudah ber-OS Symbian, bisa dijadikan modem, kameranya walau cuma 2MP tanpa autofokus, namun masih lumayan buat curi-curi foto spyshot atau motret dalam kondisi bergerak.
Salah satu tips untuk ponsel ini adalah mengubah suara shutter kamera, ataupun menon-aktifkannya.
Pakai aplikasi bernama CCam. Software itu bisa didapatkan di sini. Sayapun kemudian mengunduh dan menginstall aplikasi ini. Namun ternyata keluar notifkasi bahwa aplikasi sudah expired. Ternyata mengakalinya mudah saja, yaitu merubah setting tanggal kita beberapa tahun sebelumnya. Instalasi sukses dan siap digunakan. Tidak lupa setting tanggal dikembalikan ke waktu sekarang. 
Awalnya saya kira aplikasi ini akan ditempelkan ke fitur kamera asli HP dengan opsi pilihan shutter sound. Ternyata kita menggunakan aplikasi ini dengan membukannya sendiri dan menggunakan kamera lewat aplikasi ini. 

  
Bagi saya tidak masalah yang penting sekarang bisa mengambil spy shot tanpa suara. Maklum kadang memotret sesuatu yang dianggap hal biasa malah jadi pertanyaan bagi orang kebanyakan. Buat apa sih foto-foto gitu, kata mereka.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: