Iklan
News Ticker

MotorPlus : Honda Tiger, Tergoda West Jateng Style

MotorPlus  Honda Tiger, Tergoda West Jateng Style (2)Sebaran virus modifikasi bergaya street fgihter (SF) ala West Jateng Style (WJS) berkembang luas. Tidak hanya terpusat di Pulau Jawa, tapi ternyata telah merambah sampai Kalimantan alias Bumi Borneo.

Ciri ubahan WJS, kental dengan desain buntut belakang simpel. Maksudnya, single seater dengan pernik bodi yang sederhana. “Pengaruh desain bodi bergaya WJS memang dahsyat. Pertama saya lihat model ini di tabloid EmPlus, lantas saya tertarik untuk mencoba. Ternyata pelaku modifikasi disini juga suka konsep itu,” buka M. Prayoga, modifikator sekaligus pemilik Honda Tiger modif ini.

Bodi memang dipermak simpel, begitu pula dengan ornamen variasi. Contohnya pilihan bentuk dan komponen yang begitu detail. Desain tangki simpel dengan dimensi sedikit lebih tinggi dari standar. “Bentuk tangki sengaja dibikin rada tinggi. Biar enak dikempit saat riding. Karena gaya berkendara juga berpengaruh pada desain,” papar bos rumah modifikasi Rell 18 ini.

Sasis belakang imut ini dipangkas habis. Modalnya, dicukur mulai pangkal center back bone hingga ujung belakang. Bagian ini nyambung dengan perhitungan proporsional. Dudukan jok baru nempel pada sasis baru yang berada di bawah tangki. Bukan hanya aksen visual semata namun berfungsi.

“Sasis samping bikin dari pipa 2 inci. Materialnya diambil dari pipa yang biasa dipakai untuk aliran gas, karena terkenal kuat,” urai modifikator yang beralamat di Jl. P. Sulawesi No. 11, Samarinda, Kalimantan Timur ini.

Yang asyik, bodi ini terlihat lebih montok pada bagian depan dengan model sayap tangki besar. Makanya desain shroud alias sayap samping tangki yang lebar, sengaja ditemplokin pada bagian depan tangki.

Kreasi ini semata untuk menyesuaikan konsep yang simpel. Bukan asal nempel atau sebatas aksen visual doang. Tapi, shroud ini memiliki fungsi sebagai corong penangkap angin buat bantu mendinginkan engine kala berkendara jauh.

Sedang kaki-kaki, modifikator gaul disapa Yoga ini lebih memilih komponen yang tidak terlalu besar. Cukup memakai sok depan Yamaha Byson. Pemasangan komponen ini cuma butuh sedikit ubahan di rumah komstir. Karena lubang as komstir Tiger kurang besar.

Buat lengan ayun belakang, pria tinggi besar ini coba berkreasi lebih. Maksudnya, swing arm dibikin ulang pakai material pipa gas yang diroll sendiri sesuai selera Yoga!

Mantap, Bro! (motorplus-online.com)21

DATA MODIFIKASI
Ban depan : IRC 120/60-17
Ban belakang : Dunlop 200/55-17
Lampu depan : Suzuki Satria F150
Knalpot  : Nob1
Rell 18  : 0813-3215-5071

Penulis : Andika | Foto : Andika

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: