Iklan
News Ticker

KEBANGKITAN BIKERS BANYUMAS, WELCOMEZ MASA KEEMASAN {Isfandiari MD-MotorPlus}

dimas_iringan-motor-clasic-di-jalanan-purwokerto_motor-besar-dan-antik-yang-tergabung-dalam-maci-motor-antik-club-indonesia-adakan-jambore-ke-21-di-purwokerto-banyumas-11Karesidenan Banyumas khususnya zona Purwokerto dan sekitarnya, punya kenangan khusus buat Em-plus. Kami pernah menulis artikel panjang berjudul Welcomez To Biker Heaven sebagai ujud respek pada Banyumas sebagai zona strategis di tengah pulau jawa dengan berbagai keistimewaaan.

Modifikator bodi x-treem, tuner mesin gape, kegiatan klubnya dahyat dan selaksa keunggulan lain. Mau bukti? Yuk disasar satu-satu. Di soal bodi, mereka punya ciri khas, street fighter minimalis, clean x-treem. Saking khasnya, mereka punya julukan khusus, West Jawa Style. Soal mesin, siapa yang nggak kenal Bapak Pengapian Tanpa Magnet, Bro Sugiono alais Bobeng dosen universitas Wiworotomo atau customized mesin edan bro Mohamad Yusuf Adib Mustofa dari bengkel Semangat Putra.Ia bikin heboh dengan terobosan mesin 2 tak jadi 4 tak atau tambahan silinder di motor Binter Merzy juga CB.

KEBANGKITAN BIKERS BANYUMAS, WELCOMEZ MASA KEEMASAN (1)Soal agresivitas klub, siapa nggak kenal dengan MACI Purwokerto era Muflihun ‘Liun’ Arifudin atau saudara kandungnya Bro Mukti Ali yang getol bikin event bikers di bawah bendera Internusa Enterprises. Biker terakhir ini kerap mempertunjukkan aksi heboh seperti riding dengan mata tertutup dan keahlian lainnya. Atau toz bro dengan Motor Modifikasi Banyumas (MMB) yang sukses jadi motor event gede tahunan Banyumas berjuluk Kemah Motor Banyumas. Kalau Bro pernah menyambangi event itu pastinya punya banyak memori bertapa dahyatnya event full entertainment, musik berbagai genre malah seringkali mengangkat juga budaya Banyumas termasuk kulinernya. Ingat nggak, mereka pernah menjamu seluruh tamu yang datang dengan 6000-an mendoan yang digoreng di lokasi. Salut! Belum lagi aktivitas scrambler alias trail disana dengan motor klub PUMAA (Purwokerto Motor Adventure Association) atau MBC dengan moge-moge yang seliweran di pelosok kota dengan beberapa pentolan seperti bro Adi Susanto sebagai ketua klub, Acis ( chapter Purwokerto), Anto Seto (chapter Purbalingga) dan chapter Cilacap yang dipegang Beny.

KEBANGKITAN BIKERS BANYUMAS, WELCOMEZ MASA KEEMASAN (2)Komposisi motor-motor yang eksis juga ciamik ada Honda Shadow, Bandit, Goldwing, BMW juga Harley-Davidson. Mereka kompak semua. Malah kalau beruntung bisa melihat motor langka seperti MZ Skorpion 2000, buatan Jerman, 600 cc silinder tunggal yang dimiliki Bro Karman. Benar-benar surganya bikers!
“Jaman keemasan itu ada di kisaran tahun 2004 sampai 2009,” jujur Mukti Ali. Setelah itu menurut, dinamika bikersnya ngedrop alias fakum karean berbagai sebab. Paling utama, kekurangkompakan psycocyle disana karena berbagai alasan.

Nah masuk tahun 2012, mereka mulai berbenah dan sadar akan kejayaan yang harusnya dibangkitkan kembali. “Sekarang ini kami intens mengadakan berbagai pertemuan dan mebicarakan persatuan membangun lagi zona ini jadi surganya bikers,” jelas Mukti sebagai juru bicara.

Mereka memulai dari bersatunya builder-builder yang menonjol di sini. Pertemuan antara builder menonjol dari Evolution Young Street Custom, East Modif, Starco, builder Wisnu atau Yusuf mulai giat dan intens. Event-event berskala lokal, kontes modifikasi dan pertemuan antarbikers digalakkan lagi. “Kami juga merindukan Kemah Motor Banyumas bisa lahir lagi,” jelas mereka yang sekarang sedang mempersiapkan program ke depan membentuk wadah para builder Banyumas, menjalin kekompakan dan serius menggelar event-event modifikasi berskala lokal maupun nasional.

Usaha mengapai kejayan ini sangat dinantikan. Mereka saling mengevaluasi dan melepas ego masing-masing seperti yang mereka lakoni di era keemasan 2004-2009. Moga berhasil bro, kita dukung deh!

sumber bro Isfandiari MD – Motorplus

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: