Iklan
News Ticker

Tiga Custom Builder Bangkitkan Sisi Lain Ducati Scrambler

Tiga Custom Builder Bangkitkan Sisi Lain Ducati ScramblerBangkitnya kembali varian Scrambler di keluarga Ducati langsung menjadi topik pembicaraan di kalangan custom builder dunia nih,... Tak terkecuali bagi ketiga custom builder asal Italia, yakni Deus Ex Machina, Officine Mermaid, dan Mr. Martini, yang berkesempatan memodifikasi Ducati Srambler.

Ketiga motor hasil modifikasi para custom builder ini juga telah ditampilkan pada ajang Motor Bike Expo 2015, 23-25 Januari lalu. Mengambil basis Ducati Scrambler yang berbeda (Full Throttle, Urban Enduro, dan Classic), ketiga custom builder tersebut mendapatkan kebebasan sepenuhnya dari Ducati untuk menampilkan sisi lain dari Scrambler.

Deus Ex Machina Usung Hondo GrattanDeus Ex Machina Usung Hondo Grattan

Terinspirasi dari kuda yang mendominasi trek balap Harold Park, Australia, Deus Ex Machina akhirnya memilih nama Hondo Grattan sebagai nama motor modifikasi karya mereka. Mengambil basis Ducati Scrambler Full Throttle, Deus Ex Machina mencoba merefleksikan kesan speedway bike.

Perubahan yang langsung terlihat ialah bagian pengerjaan bodi yang terinspirasi dari dunia balap, spatbor asimetris, air filter di dalam bagian sasis, rotor depan lebih besar, fender depan berukuran mungil, serta desain spatbor belakang yang unik karena menyatukan lampu belakang dan plat nomor. Selain itu, motor berkelir kuning ini pun semakin eye-catchy berkat jok mungil berwarna biru cerah. Woww,… nice dehhh,….

Office Mermaid Ungkap Sisi Keras ScramblerOfficine Mermaid Ungkap Sisi Keras Scrambler

Officine Mermaid terkenal akan hasil modifikasinya yang keras, sederhana, dan terkesan dingin. Memiki nama Scratch, hasil modifikasi dari Ducati Scrambler Urban Enduro ini terlihat lebih maskulin dan tangguh karena bentuknya yang sangat sederhana.

Perubahan yang bisa langsung Anda saksikan dengan mata ialah bagian fender dan tangki bensin motor yang kini dibiarkan polos. Ternyata hal ini ditengarai oleh pendapat Office Mermaid bahwa saat motor dijajal di medan off-road, pada akhirnya akan kotor juga.

Agar kesan sederhana terlihat lebih jelas, Office Mermaid membuang beberapa bagian yang tak perlu. Salah satu contoh bagian yang dibuang demi kesan rapih dan ringan adalah silencer. Selain itu, motor modifikasi Office Mermaid ini pun dibalut dengan pelek jari-jari dengan aksen emas, bodi berkelir warna hitam, aksen metal, serta ban enduro berukuran 21 inci (depan) dan 18 inci (belakang).

Martini Kombinasikan Sentuhan AmerikaMr. Martini Kombinasikan Sentuhan Amerika, Inggris, dan Italia

Siapa bilang motor café racer tidak bisa tampil ciamik? Buktinya Mr. Martini berhasil merubah wajah Ducati Scrambler Classic menjadi semakin retro berkat ubahannya yang menggabungkan unsur sentuhan Amerika dan Inggris, tanpa menghilangkan esensi fun dari motor sport asal Italia itu sendiri. Alhasil, lahirlah Scrambler Café Racer.

Mr. Martini memberikan perubahan di bagian knalpot dan silencer yang dibuat secara custom. Selain itu, kesan café racer juga semakin mantap lewat ubahan di bagian depan dan belakang yang dibuat ulang dengan aksen warna hitam yang mendominasi.

Perubahan yang dilakukan custom bulder asal Verona, Italia, ini tak sampai disini. Pasalnya, modifikasi di bagian pijakan kaki, setang motor, serta suspensi dengan spek performance juga dihadirkan sebagai salah satu elemen penguat tema modifikasi mereka. sumber carmudi

Iklan

4 Comments on Tiga Custom Builder Bangkitkan Sisi Lain Ducati Scrambler

  1. Esek garang triump ah sepertinya bro..,

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: