Iklan
News Ticker

Kawasaki Binter Merzy 1980 : Streetfighter Mbanyumasan Lur…

kawasaki binter merzy kz 200 1980 purwokerto motor modifikasi banyumas caffe motor x-k bike design (3)Penyebaran virus SF (street fighter) semakin meraja lela dikalangan bikers. Buktinya bikers di Puertorico eh… Purwokerto maksudnya kembali demam motor street fighter (SF) gaya Eropa. Salah satunya Budi ‘Dudut’ Susanto dedengkot MMB (Motor Modifikasi Banyumas).

caffemotor.com hanya sekedar kasih info bahwa Dudut adalah punggawa Dude Kastem yang gape soal motor chopper atau gaya motor-motor british. Meskipun Dudut seorang builder, bukan berarti doi ngerjain sendiri lho. Bro Agus Djanuar punggawa X-K Bike Design yang jadi rujukanya. Waduh, jeruk makan jeruk eh,… maksudnya builder makan builder dong namanya. Memang dari dulu dua builder ini sobat karib.

Monggo dilihat saja jarahan motor kastem Kawasaki Binter Merzy keluaran tahun 1980 milik Dudut. Street Fighter Banyumasnese buat Merzy milik Dudut melekat roh WJS. Tak seperti biasanya bukan? Jelas dong lha wong, menurut Dudut konstruksi rangka dan mesin Merzy itu dianggap paling pas dibikin chopper beraroma klasik.

kawasaki binter merzy kz 200 1980 purwokerto motor modifikasi banyumas caffe motor x-k bike design (2)“Ini merupakan tantangan buat aku, karena selama ini SF pada umumnya dari motor jenis sport semacam Tiger, Thunder atau Scorpio” jelas Agus DJ yang tergila-gila dengan kaum Phoenix Fighter Europe (penggila SF di Eropa). Agus DJ juga merupakan pentolan Minors Fighter Indonesia.

Basicnya tetap diambil dari Eropa dong, sarangnya SF kan ada disono. Menurut Agus DJ Merzy ini merupakan penggabungan dua konsep yaitu antara SF dan European Drag Style. Masih inget Honda Tiger SF milik Agus DJ yang beberapa waktu lalu sempat nongol di blog ini. Konsepnya sama persis dengan merzy ini.

kawasaki binter merzy kz 200 1980 purwokerto motor modifikasi banyumas caffe motor x-k bike design (1)Bedanya, tak ada aplikasi up side down di merzy ini. Sok depan tetap menggunakan orsinya dengan alasan tidak ingin menghilangkan khas motor lawas. Hanya saja segitiganya (rajawali,red) dibuat ulang dengan plat setebal 1,5 cm dengan lebar 22 cm. Kemudian pelek mengaplikasi milik eliminator ring 17 yang dibalut ban Delli Tire 110/80-17.

Paling menonjol pada swing arm. Terkesan panjang ala motor karapan di Eropa. Itu berkat pemasangan swing arm Suzuki Bandit. Selain rangka asli dari merzy yang sudah panjang dari pabriknya. Desain bodi sangat berpengaruh, hal itu terlihat pada tangki cagiva mitto yang dikepras 10 cm dari belakang. Desain jok single seater dibikin pendek serta nungging 35 derajat. Sedangkan rodanya mengaplikasi pelek eliminator ring 15 dipadu ban Kenda 130/90-15.

Wah jangan-jangan Honda Tiger milik Agus DJ juga mau di bikin chopper nich oleh Dudut. Share modif dong, kenafa gak ikutan adu modif aja di tipi bro…?

 

DATA MODIFIKASI

Ban depan        : Delli Tire 110/80-17

Ban belakang     : Kenda 130/90-15

Sok belakang     : CBR

Lampu depan      : Honda Nova

Lampu belakang   : RGR

Setang           : Dari pipa 22,4 dim

Tangki           : Cagiva Mitto

Tutup tangki     : Ninja

Pelek            : Eliminator

Delta box        : Cagiva mitto

Foot step        : NSR

Cat              : Danglos, Titanium

Clear            : Galaxi

MODIFIKATOR

X-K BIKE DESIGN

Jl. Pasir Muncang, Karang Lewas

Purwokerto

Hp. (0281) 621811

Telp. 0816692964

     

Iklan

18 Comments on Kawasaki Binter Merzy 1980 : Streetfighter Mbanyumasan Lur…

  1. puerto rico emang terkenal minor fighter nya
    builder dsono emang ajib bgt hasil rombakan motornya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: