Iklan
News Ticker

Jambore MACI XXI : “Dolan Maring Banyumas”

dimas_iringan Motor Clasic di jalanan Purwokerto_Motor besar dan antik yang tergabung dalam MACI Motor Antik Club Indonesia adakan JAmbore ke 21 di Purwokerto Banyumas (1)Ribuan motor antik se Indonesia bergabung di Jambore Nasional Motor Antique Club Indonesia (Jamnas Maci) bertempat di GOR Satria, Sabtu dan Minggu (23-24/8). Banyak perbincangan menarik dikalangan bikers, mulai dari legalitas motor sampai hiruk pikuknya sebuah komunitas. Soal legalitas memang sudah menjadi perdebatan lama, karena buaannyaakk sekali motor yang lahir sebelum adanya kepolisian, bahkan dijaman penjajahan dan perang dunia sudah ada motornya. Nah,... lhoo bingung kan kalau mau urus surat kendaaraan bermotor. Tapi itulah masalah klasik yang terus dihadapi, POLISI nya sendiri juga bingung kelesss....

jambore maci xxi purwokerto 2014 caffe motor (12)Oia bro,… diluar hal diatas ada kebanggaan dan kehormatan tersendiri untuk Maci Banyumas Raya, karena Jamnas kali ini menjadi tuan rumah event. “Keputusan sebagai tuan rumah Jambore Nasional (Jamnas) Maci ke XXI adalah hasil rakernas di Jombang tahun 2012 kemarin” ungkap Muflikhun Arifudin selaku ketua MACI Banyumas Rayas. Jamnas Maci ini sudah menjadi agenda tahunan bro,… selain itu juga sebagai ajang silaturahmi dan temu kangen para pecinta, pelestari dan penggemar motor antik di Indonesia atau dalam bahasa keren nya reuni budaya motor antik.

dimas_Ladywasher_penampilan gadis-gadis pncuci motor ikut memeriahkan Jambore Motor Antik ke 21 se-Indonesia (1)Dengan mengambil tema Dolan Maring Banyumas (main ke Banyumas), tentu saja kegiatan semacam ini menjadi sarana promosi bagi wisata daerah sekitar, mulai dari budaya, kuliner dan beberapa potensi wisata yang ada di Banyumas Raya. “Sejarah berdirinya Maci tak lepas dari kota ini, karena Banyumas merupakan embrio organisasi otomotif di Indonesia. Seperti Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang cikal bakalnya lahir di Banyumas dengan nama HCB pada tahun 1968, ” kenang Muflikhun.

jambore maci xxi purwokerto 2014 caffe motor (22)Konten Jamnas MACI XXI tentu saja padat merayap mulai dari pameran motor antik dan klasik, bazar sparepart antik hingga fashion klasik, game antarcabang MACI, bakti sosial, music, dance, mendoan party dan beberapa entertainment lainnya. Jamnas Maci XXI kali ini dihadiri oleh 66 cabang Maci se Indonesia, juga beberapa organisasi yang tergolong dalam kategori antik.

jambore maci xxi purwokerto 2014 caffe motor (17)

Sejarah MACI BANYUMAS RAYA
MACI Banyumas lahir pada tahun 1991 ; Tahun 1968 para pembesut motor Harley di wialayah Banyumas membentuk sebuah komunitas berlabel Harley Club Banyumas ( HCB), kemudian diikuti oleh kota-kota lainya seperti Semarang, Bandung, Surabaya dan beberapa kota lainnya. HCB Banyumas mengganti nama menjadi HCBA pada tahun 1974, dengan alasan karena adanya kesamaan nama. Pada waktu itu masih terpikir konsep chapter.

Seiring berjalanya waktu, pada tahun 1986 anggota HCBA semakin bertambah banyak dan berbagai varian motor di luar Harley juga masuk dalam anggota klub. Nah, pada akhirnya pada tahun 1991 didirikanlah MACI Banyumas supaya segala jenis kendaraan bisa masuk dalam komunitas tersebut.

MACI Banyumas Raya sendiri terbagi menjadi empat wilayah, mulai Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara dan Purwokerto dengan jumlah anggota sedikitnya 150 orang di masing-masing wilayah.

jambore maci xxi purwokerto 2014 caffe motor (23) jambore maci xxi purwokerto 2014 caffe motor (21) jambore maci xxi purwokerto 2014 caffe motor (20) jambore maci xxi purwokerto 2014 caffe motor (19) jambore maci xxi purwokerto 2014 caffe motor (15) jambore maci xxi purwokerto 2014 caffe motor (13) dimas_Ladywasher_penampilan gadis-gadis pncuci motor ikut memeriahkan Jambore Motor Antik ke 21 se-Indonesia (2) jambore maci xxi purwokerto 2014 caffe motor (18) dimas_Club Motor Baksos_anggota Club Motor Antik adakan Baksos ke Panti Asuhan di Purwokerto.

fotografer : Dimas Prabowo

Iklan

8 Comments on Jambore MACI XXI : “Dolan Maring Banyumas”

  1. dadi pengen ndelok suk tgl 10

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: