Iklan
News Ticker

Honda Scoopy 2011 : Street Tracker Matic

Honda Scoopy 2011 caffe motor indonesia (2)Sekilas bakalan penasaran ketika melihat tampang motor ini,... jelas dong, gimana kagak bro,... lha wong tampilanya saja udah aneh gitu. Siapa sangka ternyata motor ini aslinya adalah Honda Scoopy keluaran 2011 yang sebelumnya tampil unyu-unyu. Sang pemilik motor telah melakukan perombakan besar-besaran. Ide dari sang pemilik motor ketika di Thailand melihat tampilan Honda Zoomer, melihat bentuknya yang garang dan unik Reza memiliki hasrat membeli motor tersebut.

Honda Scoopy 2011 caffe motor indonesia (3)Sudah barang tentu kalau musti beli CBU pasti harganya selangit dan urusanya berlibet dan repot pada birokratnya,… walah, kayak gak tau Indonesia sajah, yahhh tapi inilah negeri kita tercinta bro. “Cara paling gampang membuat modifikasi sendiri, dengan tampilan yang lebih garang dari Zoomer asli” kata Reza warga Jl. Raya Mangga, Semarang sang empunya motor.

Honda Scoopy 2011 caffe motor indonesia (4)Nah, dalam rangka mewujudkan hasrat Reza, bengkel Pap And Mam Modified menjadi rujukanya. Tantangan pasti ada bro,… namanya juga modifikator pasti ada saja akalnya. Hendro sang modifikator pun menerima tantangan itu, tentu saja ada beberapa panel yang didesain berbeda dari Zoomer.

Honda Scoopy 2011 caffe motor indonesia (5)Cirikhas motor zoomer terletak di bagian ban yang gambot layaknya traktor, namun dengan diameter ban kecil. Caranya mengaplikasikan adalah dengan merubah sudut komstir, dibuat lebih rendah untuk menyesuaikan dengan roda depan. Hal tersebut dilakukan supaya tidak nyenggol di dek tengah, efeknya sudut caster roda yang besar didapatkan dari penekukan rangka.

Honda Scoopy 2011 caffe motor indonesia (1)Dengan roda yang lebih lebar otomatis harus merubah titik tengah mesin (centre). Supaya stabil mesin digeser lebih kekiri sehingga titik tengah roda depan dan belakang bisa sejajar jika ditarik garis lurus. Kalo caffemotor.com bilang sih ini lebih menjurus kearah street tracker, hanya saja basis motornya matic,… boleh dong dikatakan street tracker matic…???  Noufal

Data Modifikasi

Knalpot       : DMT

Kaliper       : Racing

Headlamp      : Halogen

Cakram        : TDR

Spidometer    : Koso

Modifikator   : Pap And Mam Modified (081328254585)

Iklan

21 Comments on Honda Scoopy 2011 : Street Tracker Matic

  1. ban donat opo ora gludhuk-gludhuk? 😀

    Suka

  2. cadaazzz euy…….

    Suka

  3. out of the box tenan iki

    Suka

  4. Hello There. I found your blog using msn. This is a very weell written article.

    I will be sure to bookmark it and return to rewad more
    of your useful info. Thanks for the post. I’ll
    certainly return.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: