Iklan
News Ticker

Honda Tiger 1997 : Revolusi Sampai Mati…!!!

honda tiger 1997 streetfighter indonesia nevo caffemotor (2)Nevo Primandanu adalah sosok pemuda yang doyan gonta ganti pasangan,... ehhh,... maksudnya pasanganya itu motor bray dan motornya Honda Tiger 1997 sering beuudd gonta-ganti baju,... wess... pokoknya ada saja yang dilakukan oleh Nevo. Sssttt... jangan-jangan motor ini pernah tak berwarna dan tak kelihatan, nah lo hantu kali ye…

Weleh, weleh,… gak ada habisnya dech kalau diceritakan. Panjaaaaaang bangeeeet kayak kereta api se Indonesia disambung jadi satu (sambil ngkakkakaka………) Agus DJ punggawa X-K Bike Design juga geleng-geleng kepala sambil melintir kumisnya yang tipis dan imut-imut, auh… geli.

honda tiger 1997 streetfighter indonesia nevo caffemotor (1)“Semua ini aku lakukan demi mencari keserasian tampilan motor agar nantinya terlihat proporsional, alias enak dilihat getohhh” terang Nevo. Coba deh bro pantengin tuh motor,… ahh biasa aja sih,…. wkakaka…

Konsep dasarnya sudah pasti streetfighter (SF). Namun kali ini dipadukan dengan Naked Bike (NB). Namanya juga kaum Minors Fighter Indonesia. Langkah awal terfokus pada sasis. Karena ini merupakan perpaduan antara SF dan NB. Makanya back bone langsung dipangkas habissss. Sebagai gantinya Agus DJ yang bukan disc jokey membuatkan rangka knock down dari pipa ¾ inchi. Nah, supaya sasis menjadi lebih kuat ditambah sub frame (rangka tambahan) dengan pipa 1 inchi. Desainnya menyesuaikan rangka asli. “Itu salah satu alasanku tidak mengaplikasi delta box di tiger ini, biar Naked Bike nya keliatan gitu…berotot dan sixpack” ucap builder yang gemar bercelana pendek.

honda tiger 1997 streetfighter indonesia nevo caffemotor (3)Kelar urusan sasis, lanjut dibagian kaki-kaki.  Memang X-K Bike paling doyan dengan limbah moge. Di kaki depan langsung nemplok up side down milik Aprilia RS 125, ingat bukan asepdon lhooo. Itu tuh, up side down boongan.

Rodanya dipilih pelek Aprilia RS 125 yang dibalut ban Mizzle ukuran 100/80-17. “Kekaaaaaarrr” teriak Nevo yang katanya lajang kelahiran tahun 1981. Demi kenyamanan saat berkendara, sistem peredam kejut mengaplikasi TZM. Cieeettt…

Kemudian dibagian belakang Nevo lebih percaya pada swing arm kepunyaan Cagiva Mito yang ditopang dengan monoshok Honda VFR400. “Tadinya ban belakang mau pasang yang tapak lebar (5 inchi), tapi aku kurang yakin dan kayaknya tidak seimbang dehhh” ungkap Nevo. Akhirnya ban Metzeler 180/55-17 dengan profil 3,5 inchi membalut pelek Marchesini ukuran 17.

honda tiger 1997 streetfighter indonesia nevo caffemotor (4)Dan yang terakhir tinggal desain bodi menyesuaikan dimensi rangka dan kaki-kaki. Pemilihan tangki bensin mnodel Cagiva Mito bikin motor tampil gagah, kayak orangnya,… wkakakaka.

Salah satu ciri khas SF adalah whellbase cekak brayyy. Hal itu terwujud pada buritan motor. Desainnya sangat simple dan tidak terlalu panjang.  Tuh lat aja bodi motor jadi terlihat lebih pendek.

“Habis ini mau dibikin apa lagi ya…? Rencananya setelah ini aku ubah ke aliran supermoto” tutup Nevo. Udah dech… yang liat juga capek lho… hehehe…. Revolusi Sampai Mati….!!! gass terusss bray,… blarr,,,, blaaarrrr….

DATA MODIFIKASI

Ban depan                               : Mizzle 100/80-17

Ban belakang                           : Metzeler 180/55-17

Sok depan                               : RS Aprilia 125

Sok belakang                           : Honda VFR

Radiator                                  : Piagio Skubek

Spakbor depan                        : Aprilia

Cakram depan                         : TZM

Pelek depan                              : RS Aprilia

Pelek belakang                         : Marchesini

Swing arm                               : Cagiva Mito

Footstep                                  : Honda VFR 400

Holder                                     : Honda NSR

MODIFIKATOR

X-K BIKE DESIGN

Jl. Pasir Muncang

Telp. 0281-621811

Iklan

1 Comment on Honda Tiger 1997 : Revolusi Sampai Mati…!!!

  1. Hebat euy…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: