Iklan
News Ticker

Yamaha Jupiter Z 2003 : Red Devil by Wins Paddock

jupiter z red devil wins paddock caffe motor (1)Wooowww… banget dech, Siswo Winoto dari Win’s paddock (WP) kembali bikin ulah dengan ide liar dan ide gilanya. Wiwin yang memiliki sejuta ide liar baru 1 % yang terealisasi dari setiap karya modifikasi yang diciptakanya. Meski tetap influence dari berbagai builder kelas dunia, namun Wiwin tetap mengedepankan unsur local culture. Ini bukti kecintaanya terhadap daerah lokal maupun Indonesia. 

jupiter z red devil wins paddock caffe motor (3)Hebatnya lagi yang jadi media penyaluran ide WP adalah seonggok Yamaha Jupiter Z keluaran tahun 2003 milik Wahyu warga temanggung. Nah, lhooo… sebenarnya WP awal mulanya menetapkan konsep ini dengan sebutan Setan Abang (Setan Merah) diambil dari bahasa Jawa yang tergolong kasar kalau dalam bahasa Inggrisnya adalah Red Devil. “Alasan utamaku adalah menonjolkan sisi bengis, sadis dari motor ini” ungkap Wiwin.

jupiter z red devil wins paddock caffe motor (2)Butuh waktu 3 bulan untuk menyelesaikan si Setan Abang ini hingga membentuk karakter kuat yang mencirikan seperti setan, berdasarkan imajinasi dari Wiwin. Kali ini bermain lekukan-lekukan yang super tajam dipadu liukan halus layaknya makhluk ghoib.

Terakhir faktor warna menjadi hal penting untuk urusan finishing, apalagi kalau bukan aplikasi warna merah. Ini dia yang mengidentikan karya WP kali menjadi sadis dan memiliki karakter kuat seolah memiliki roh setan didalam motornya.

jupiter z red devil wins paddock caffe motor (4)Suspensi Pro Link an

WP bisa dibilang sebagai industri kecil otomotif lokal bertaraf international. Biacara soal konsep tentu saja dapat disandingkan dengan builder luar negeri. Sektor kaki belakang yang mengaplikasi suspensi model pro link. Sobreker belakang memiliki tempat didalam swing arm. Posisinya jauh lebih rendah daripada monosok pada umumnya.

Ekor Setan
Masih pada sektor belakang, karakter Red Devil semakin kuat dengan desain hornet yang meruncing dan tipis. Kemudian mengusung konsep futuristik .

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Bridgestone 120/60-17
Ban belakang : Bridgestone 190/60-17
Pelek depan : B-King 3.5 inci & 6 inci
Disc : Suzuki B-king
Master rem : Brembo Aprillia
Knalpot : Hand made
Setang : Hand made
WP : 0815-4888- 6755

jupiter z red devil wins paddock caffe motor (5)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: