Iklan
News Ticker

Streetfighter : Honda Karisma 2004 Jadi Garannggg,…

duck fighter honda karisma wins paddock caffe motor (3)Konsep motor masa depan biasanya selalu jadi inspirasi para builder lokal, eitss… jangan salah bro builder luar negeri pun hampir mempunyai tipikal yang sama. Sebagai contoh Klaus Beutler seorang tukang cat disebuah paintshop kota Gorwhil, Jerman yang gemar menggambar konsep motor masa depan. Pun pada akhirnya gambar tersebut menjadi kenyataan lewat mesin BMW 1150 GS yang diubah dengan konsep kendaraan alien street fighter alias UFO. Wowww,…

duck fighter honda karisma wins paddock caffe motor (1)Uppsss… ternyata dengan kecanggihan dunia maya alias internet konsep tersebut terbaca oleh Siswo “Wiwin” Winoto punggawa Wins Paddock. Bukan berarti Wiwin menjiplak abisss tu konsepnya si Beutler, hanya sebagai inspirasi buat builder muda ini. Lewat Honda Kharisma 2004 milik Ricard AS siswa SMP Negeri 1 Purwokerto menjadi objek. “Gak mungkin aku terapkan seratus persen sama persis dengan konsep aslinya, yah paling tidak sedikit memberikan inspirasi dari sisi lekukan fiberglass” jelas Wiwin. Wuokey… coy… karya Beutler patut dapat acungan jempol, namun karya Wiwin juga tak kalah menariknya.

duck fighter honda karisma wins paddock caffe motor (2)Meski sama-sama mengusung konsep motor luar angkasa dengan desain yang futuristic Wiwin dan Beutler pun mempunyai perbedaan. Terlihat pada lekukan garis fiberglass Beutler yang terkesan lembut namun garang dengan corak hitam dipadu silver. Sedangkan Wiwin mempunyai karakteristik pada tekukan fiber yang tajam dan tegas. Kontur bodi terlihat menggembung pada bagian kepala hingga tangki bensin.

Hmmmm… ada yang unik dengan desain ini, coba brother perhatikan. Sektor depan terlihat mirip dengan kepala ular king cobra. “Sebenarnya tidak ada arah desain berbasis hewan reptile tapi hasil akhir ternyata seperti ini” papar Wiwin. Gimana kalau kita juluki cobra alien bro…?

kharisma-wiwin-14Muka Predator VS Alien

“Aku gabungkan antara wajah predator dan alien pada muka” ungkap Wiwin. Mika lampu X1 dari Thailand pun di Impor untuk mengejar kesan alien dengan duo mata merah. Wah… sangar bro… sedangkan tampilan predator terlihat pada desain batok lampu. Makin futuristic karena desain langsung nyambung ke bagian tangki.

kharisma-wiwin-21Sistem LED

Beberapa bulan yang lalu Wins Paddock memang sudah menerapkan system lampu LED setiap perangkatnya menggunakan LED. “Aku memang selalu menerapkan LED sebagai head lamp atau pun lampu pendukung lainya” ujar lajang yang pernah bercita-cita menjadi seorang polisi. Hal ini untuk mengejar kesan futuristic.

kharisma-wiwin-3Hornet Buntung

Trend street fighter buntung memang lagi marak di Eropa dan Purwokerto. Termasuk Kharisma milik Ricard ini. Hornet buntung diaplikasi dengan paduan lampu X1R. di sector ini pun terlihat berbeda dengan garapan Beutler yang hampir mirip dengan ujung busur panah.

kharisma-wiwin-17Mono Arm

Monoarm menjadi hal paling menarik disini, pasalnya Wiwin sempat kelimpungan mengaplikasi mono arm ini. Akhirnya dibuat dengan pipa stal kotak ukuran 4×6 cm kemudian diperkuat dengan pipa 1 inchi mengikuti kontur arm sekaligus sebagai bracket double sockbreker WP Fusion. Dengan sudut kemiringan 400 dipercaya mempunyai rebound yang bagus dan empuk

kharisma-wiwin-15Pipa Tubular

Tak ingin meninggalkangaya  street fighter Eropa pipa tubular tetap diaplikasikan. Terbuat dari pipa ¾ dim dengan lekukan yang sederhana. “Tubular ini tetap berfungsi karena memang menjadi penguat sasis aslinya” jelas Wiwin penggemar olah raga karate.

bmw-r1100gs-special-1

Motor ini yang menjadi inspirasi Wins Paddock

DATA MODIFIKASI

Pelek depan      : Sprint 17

Pelek belakang   :Toyotakijang

Cakram depan     : TDR

Kaliper depan    : PSM

Slang rem        : Kitaco

Master           : Brembo

Gas Spontan      : Kitaco

Swing Arm        : Hand Made

Sok Belakang     : WP Fusion

Ban depan        : Comet 80/90-17

Ban belakang     : Deli tire 140/70-14

Cat              : Green Bunglon

Pernis           : Spies Hecker

Modifikator

Wins Paddock

Jl. Sunan Ampel Pabuaran

Purwokerto Utara

Hp. 081548886755

Iklan

8 Comments on Streetfighter : Honda Karisma 2004 Jadi Garannggg,…

  1. sadissssssssss

    Suka

  2. ekstrim benerr bekk

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: