Iklan
News Ticker

Streetfighter : Banyumasnese off Street Chop

honda tiger streetfighter wonosobo - caffe motor (1)Wong Dieng, Wonosobo bernama Masrohan adalah pemuda yang tergolong terkenal didaerahnya,... udah ahh, gak perlu dibahas yang begituan. Lebih jelasnya, kalau bray berkunjung ke Dieng tanya warga sekitar pasti banyak yang tau deh... Ceritanya Masrohan punya motor macan noceng alias Honda Tiger lansiran tahun 2004 dan hampir 2 tahun mangkrak digarasi karena bingung mau dimodif apaan. “Bingung aja motor ini mau diapain yah biar keren dan tampil beda” kenang Bang Rohan yang tinggal di Jl. Tlaga Warna No. 1 Dieng Wetan, Wonosobo.

honda tiger streetfighter wonosobo - caffe motor (3)Akhirnya berdasarkan referensi dari beberapa rekan dan sobat semuanya mengarah pada Agus DJ yang tersohor dengan kastem motor jenis sport. Pria bertato penggemar Valentino Rossi ini pun langsung mengobrak-abrik yang dibantu oleh timnya dari X-K Bike Design. Awalnya Agus DJ juga kebingungan, yang punya motor mintanya aneh-aneh. Tak kehilangan ide DJ menawarkan penggabungan dua aliran antara Street fighter dan Choper. Nah, lhooo gimana ceritanya dua konsep itu bisa menyatu…?

honda tiger streetfighter wonosobo - caffe motor (2)Hasilnya gimana bray, silahkan dilihat saja. Dengan penggabungan 2 aliran ini Agus DJ dan Masrohan yang sama-sama kaum Minors Fighter Indonesia langsung kasih julukan Banyumasnese off Street Chop. Josss gandosss roti bolu dehhh…

ORANGE AHOLIC

honda tiger streetfighter wonosobo - caffe motor (4)Masrohan memang paling demen dengan warna orange. Makanya tiger ini diberi warna dominant orange. Untuk pengerjaanya diserahkan pada Desta Color yang mangkal di Jl. Prof. Dr. Suharso, No. 185, Mangun Jaya, Purwokerto. “Sengaja aku padukan dengan warna hitam agar kesanya tak terlalu ngejreng” ungkap Yanto empunya Desta Color. Sedangkan untuk warna orange diambil dari cat merek Sikken dan clear merek blinken.

tangki bensin tear drop ala chopperTangki model tear drop yang banyak diaplikasi kaum chopperis menjadikan sesuatu yang baru di dunia street fighter. Pemasangan sengaja dibikin menggantung agar motor terlihat ramping pada punggung.

Selain terlihat ramping, desain delta box juga terbilang berbeda. Kali ini di buat menyambung dari delta box kemudian bercabang satu ke air scop dan ke dua menuju buritan. Dengan begitu kekosongan diruang tengah sudah terisi.

Kaki-kaki Tiger ini mengaplikasi Suzuki GSX R 750 SRAD. Di mulai dari upside down, swing arm hingga sok belakang. Sedangkan rodanya, dibagian depan menggunakan pelek GSX 3,5 inchi yang dibalut ban Michelin 120/70-17. Kemudian roda belakang mengaplikasi pelek GSX 5,5 inchi dipadu ban Battlax 190/55-17.

Setang baplang dibuat dari pipa ukuran 22,4 mm dengan panjang 80 cm. Ini mencirikan gaya street fighter Banyumas.

 

MODIFIKATOR

X-K BIKE DESIGN

Jl. Pasir Muncang, Karang Lewas

Purwokerto

Hp. (0281) 621811

Telp. 0816692964

Web: xkbikedesign.blogdrive.com

Iklan

4 Comments on Streetfighter : Banyumasnese off Street Chop

  1. Modifnya keren banget, betul2 kreatif thinking out of the box. mantap masbro.!!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: